• Kamis, 6 Oktober 2022

Eggi Sudjana Minta Allah Turunkan Azab, Ini Reaksi Hakim Sidang Napoleon Bonaparte

- Kamis, 7 April 2022 | 13:22 WIB
Djuyamto, Ketua Majelis Hakim persidangan dengan terdakwa Napoleon Bonaparte di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (Ikbal muqorobin )
Djuyamto, Ketua Majelis Hakim persidangan dengan terdakwa Napoleon Bonaparte di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (Ikbal muqorobin )

HARIAN TERBIT - Majelis hakim yang mengadili perkara kasus dengan terdakwa Napoleon Bonaparte menanggapai pernyataan Eggi Sudjana soal azab dalam persidangan. Hakim ketua Djuyamto mengatakan tanpa diminta Eggi, yang menjadi kuasa hukum Napoleon, sekalipun Allah akan mengazab kepada orang yang tidak bersikap adil. 
 
"Tanpa beliau minta pun kita semua sepakat kok bahwa kalau hakim memutus dengan niat menzalimi orang tanpa dimintapun kita pasti akan diazab," ujarnya di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (7/4/2022). 
 
Sebelumnya usai membacakan eksepsi Eggi mengaku pesimistis eksepsi diterima majelis hakim. Di hadapan majelis hakim dia mengatakan jika kasus kliennya hanya 'pesanan' dari pihak tertentu maka eksepsi akan ditolak. 
 
 
Eggi pun menyampaikan sumpah serapahnya. Jika eksepsi Napoleon ditolak majelis hakim maka dia bersumpah akan berdoa agar Allah menurunkan azab. 
 
"Jika itu terjadi yang mulia, ini bulan puasa doa diijabah oleh Allah. Saya minta oleh Allah diazab kalian semua ini oleh Allah dan sampai keturunannya karena mengsengsarakan orang," tandas Eggi
 
 
Djuyamto menegaskan mejelis hakim tidak pernah memiliki niat untuk berbuat zalim dalam setiap putusannya. Persidangan terdakwa Irjen Napoleon digelar secara terbuka dan bisa disaksikan oleh publik sehingga masyarakat bisa mengawasi dan memberi penilaian sendiri. 
 
"Pasti kami tidak ada niat untuk memutus berniat menzalimi, enggak ada. Kita murni. Kita lihat bersama, kan disaksikan publik," tegas Djuyamto. ***
 
Teks:
Hakim Ketua Djuyamto. 

Editor: Yuli Terbit

Tags

Terkini

PN Jakarta Selatan Siap Gelar Sidang Ferdy Sambo

Rabu, 5 Oktober 2022 | 23:06 WIB

Polda Riau Ringkus Pelaku Pembuatan Bom Botol

Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:29 WIB
X