• Kamis, 18 Agustus 2022

Perkara Korupsi Telkomsel Rp300 M Diduga Mangkrak, LP3HI Bakal Gugat Praperadilan Kapolda Metro Jaya

- Rabu, 6 April 2022 | 10:58 WIB
Polda Metro Jaya
Polda Metro Jaya

Jakarta, HanTer --Lembaga Pengawasan dan Pengawalan Penegakan Hukum Indonesia (LP3HI) mengancam bakal menggugat praperadilan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Wakil Ketua LP3HI, Kurniawan Adi Nugroho menilai bahwa Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran tidak transparan dalam menangani kasus tindak pidana korupsi Telkomsel yang diduga merugikan keuangan negara sebesar Rp300 miliar.

Menurut Kurniawan, perkara korupsi PT Telkomsel tersebut hingga kini tidak maju ke penyidikan atau dihentikan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan akhirnya mangkrak.

Baca Juga: Puan Maharani: Lindungi Nelayan Kecil dari Kapal-Kapal Besar

"Sehingga tidak salah jika publik menilai apakah penyidik Polri saat ini memiliki kapasitas untuk menyelesaikan kasus tindak pidana korupsi atau tidak," tegasnya saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (4/4/2022).

Kurniawan juga mengancam bakal menggugat praperadilan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran yang tidak kunjung menetapkan tersangka dalam perkara korupsi pengajuan proposal program Sinergi New Sales Broadband tersebut ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dalam waktu dekat.

"Jika penyidik Polda Metro Jaya tidak jelas dalam menangani perkara tindak pidana korupsi di PT Telkomsel ini dan tidak ada tersangkanya, maka LP3HI tidak segan mengajukan praperadilan ke PN Jaksel," katanya.

Baca Juga: Kader Demokrat Kecewa: AHY Tak Demokratis

Sebelumnya, penyidik Polda Metro Jaya telah menyelidiki perkara dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi di PT Telkomsel yang diduga menimbulkan kerugian negara sebesar Rp300 miliar.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

LPSK Jaga Bharada E dari Ancaman Racun

Rabu, 17 Agustus 2022 | 07:11 WIB

Dirgahayu RI

Selasa, 16 Agustus 2022 | 23:55 WIB

Di Magelang, Brigadir J Setrika Baju Istri Ferdy Sambo

Selasa, 16 Agustus 2022 | 16:24 WIB
X