• Jumat, 7 Oktober 2022

Ditlantas Polda Metro Kerahkan Puluhan Personel untuk Amankan Lalu Lintas di Lokasi Demo Buruh

- Rabu, 16 Februari 2022 | 12:16 WIB
Ilustrasi demo buruh
Ilustrasi demo buruh

Jakarta, HanTer - Ribuan buruh rencananya menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Kementerian Ketenagakerjaan dan Kantor Pusat BP Jamsostek, hari ini Kamis (16/2/2022).

Demo yang dimotori Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia itu, menyuarakan dua tuntuatan yaitu cabut Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 2 Tahun 2022, tentang Tata Cara dan Persyaratan Pembayaran Manfaat Jaminan Hari Tua (JHT), dan copot Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah.

Untuk pengamanan lalu lintas, Ditlantas Polda Metro Jaya telah menyiapkan skema situasional.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengucapkan, pengamanan lalin di sekitar lokasi aksi masih menunggu perkembangan di lapangan.

"Pengalihan lalin bersifat situasional," ujarnya, Rabu (16/2/2022).

Sambodo mengungkapkan bahwa, pihaknya akan terus memantau perkembangan situasi di lokasi aksi demo buruh. Untuk pengalihan lalu lintas di sekitar Kantor Kemnaker yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, pihaknya akan memantau perkembangan di lapangan.

"Kami lihat perkembangan di lapangan," cuit Sambodo.

Untuk pengamanan arus lalu lintas, Sambodo bakal menerjunkan puluhan personel polantas di lokasi aksi yang diprediksi dihadiri ribuan buruh.

"Anggota yang dikerahkan sekitar 50 personel polantas," kata dia.

Sebelumnya, Presiden KSPI Said Iqbal mengatakan pihaknya akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Kemnaker dan Kantor BPJS Ketenagakerjaan Pusat.

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

PN Jakarta Selatan Siap Gelar Sidang Ferdy Sambo

Rabu, 5 Oktober 2022 | 23:06 WIB

Polda Riau Ringkus Pelaku Pembuatan Bom Botol

Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:29 WIB
X