• Selasa, 7 Februari 2023

MRT Jakarta Ubah Waktu Operasional Selama PPKM Level 3

- Kamis, 10 Februari 2022 | 23:13 WIB
MRT
MRT

Jakarta, HanTer - Pemerintah pusat menaikkan level PPKM khususnya DKI Jakarta pada Level 3. Untuk itu, PT MRT Jakarta melakukan perubahan waktu operasional keret yang berlaku mulai Kamis (10/2/2022).

Perubahan waktu operasional MRT Jakarta, ditetapkan berdasarkan acuan dari Surat Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Nomor 61 Tahun 2022 tentang Petunjuk Teknis Pengaturan Kapasitas Angkut dan Waktu Operasional Sarana Transportasi Pada Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 Corona Virus Desease 2019.

Sehubungan dengan hal itu, jam operasional MRT setiap harinya dimulai pukul 06.00WIB sampai dengan pukul 21.30WIB. Kemudian, jarak antar rangkaian kereta (headway) yaitu tiap 10 menit flat.

"Dalam satu kereta juga hanya dibatasi 65 orang penumpang," ujar Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Rendi Alhial, dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (10/2/2022).

Selama PPKM diberlakukan, PT MRT Jakarta menekankan penerapan protokol kesehatan di seluruh area stasiun, yakni pemeriksaaan suhu tubuh seluruh penumpang yang akan masuk ke dalam stasiun, kewajiban melakukan pemindaian melalui aplikasi PeduliLindungi yang disediakan pada setiap entrance gate di seluruh stasiun.

Lalu, pemberlakuan pembatasan kapasitas penumpang secara ketat, serta penempatan tanda atau marka untuk menjaga jarak sosial.

"Mengimbau masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan MRT Jakarta, seperti kewajiban memakai masker, menjaga jarak antar pengguna, rajin mencuci tangan, serta tidak berbicara selama di dalam kereta dan area peron stasiun," tuturnya.

Editor: zamzam

Tags

Terkini

Perawat Gunting Jari Bayi jadi Tersangka

Selasa, 7 Februari 2023 | 11:20 WIB

HPSN 2023, Yok Ikut Tur Gowes 'Jelajah Bersih Negeri'

Selasa, 7 Februari 2023 | 09:54 WIB
X