• Jumat, 7 Oktober 2022

Begini Keindahan Dermaga Pulau Pramuka 

- Kamis, 4 November 2021 | 17:47 WIB

Jakarta, HanTer - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu mempersiapkan area dermaga kabupaten dan dermaga timur Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, sebagai wisata baru pantai matahari terbit dan matahari tenggelam (sunrise dan sunset).

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, melalui keterangannya, Kamis (4/11/2021) mengatakan, dermaga kabupaten dan dermaga timur Pulau Pramuka itu dalam proses penjajakan dan penataan oleh kelurahan setempat agar dapat menjadi lokasi wisata baru di Kepulauan Seribu.

"Untuk spot baru di dermaga kabupaten, kami jadikan wisata Sunset, sedangkan dermaga timur untuk wisata Sunrise," ujar Junaedi saat meninjau penataan kawasan wisata di Pulau Pramuka.

Menurut Junaedi, kawasan wisata sunset bisa menjadi tempat swafoto oleh wisatawan sambil menikmati deburan ombak di bibir pantai, saat menunggu matahari terbenam 

Sedangkan kawasan wisata sunrise, pengunjung bisa menikmati olahraga air seperti selam dan snorkeling karena ombaknya lebih landai, sertra menyaksikan proses terbitnya matahari.

"Diharapkan adanya dua spot baru di Pulau Pramuka bisa meningkatkan perekonomian warga. Spot baru tidak hanya di Pulau Pramuka," ujar Junaedi.

Diketahui, Pulau Pramuka memiliki lokasi yang saling berdekatan dengan tiga pulau wisata lain seperti Pulau Panggang, Pulau Tidung dan Pulau Karya.

Kedekatan keempat pulau itu dapat memberi kemudahan akses dan alternatif liburan bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kepulauan Seribu.

Karena itu, sejak Juli 2019, Pemerintah Kepulauan Seribu terus memacu pengembangan kawasan wisata bahari dengan berfokus pada empat pulau tersebut.

Halaman:

Editor: zamzam

Tags

Terkini

PN Jakarta Selatan Siap Gelar Sidang Ferdy Sambo

Rabu, 5 Oktober 2022 | 23:06 WIB

Polda Riau Ringkus Pelaku Pembuatan Bom Botol

Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:29 WIB
X