Jumat Bersih ala Srikandi Ganjar di Cirebon

- Sabtu, 25 Maret 2023 | 11:40 WIB
Relawan Srikandi Ganjar Jawa Barat menggelar kegiatan Jumat Bersih di Dusun Blok Cikondang, Desa Wangkelang, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat, 24 Maret 2023.
Relawan Srikandi Ganjar Jawa Barat menggelar kegiatan Jumat Bersih di Dusun Blok Cikondang, Desa Wangkelang, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat, 24 Maret 2023.

HARIANTERBIT.com - Relawan Srikandi Ganjar Jawa Barat menggelar kegiatan Jumat Bersih dengan menata dan membersihkan lingkungan di Desa Wangkelang, jalan raya dan pemukiman warga sekitar.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam mengisi waktu ngabuburit di sela-sela waktu menjelang buka puasa.

Aksi bersih-bersih itu dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Cirebon Raya, Mila Rahmawati dan diikuti oleh puluhan warga yang hadir di Dusun Blok Cikondang, Desa Wangkelang, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat, 24 Maret 2023.

Baca Juga: Pemerintah Imbau Perusahaan Tunaikan THR Selambatnya 18 April 2023, Sebelum Cuti Bersama Lebaran 19-25 April

Mila Rahmawati menjelaskan kegiatan tersebut dilakukan guna mendukung masyarakat untuk membiasakan masyarakat untuk senantiasa menjaga hidup bersih dan sehat.

"Saat ini kami sedang kampanyekan pola hidup bersih dan sehat melalui kegiatan Jumat Bersih. Kegiatan positif ini juga dalam rangka memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo dan menjalin silaturahmi dengan para perempuan di Desa Wangkelang," buka Mila.

Lebih lanjut, Mila menyampaikan, melalui kebiasaan menjaga kebersihan lingkungan yang disebarluaskan kepada masyarakat sekitar, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Baca Juga: Demokrat, NasDem, PKS Resmi Bentuk Koalisi Perubahan untuk Persatuan Dukung Anies Baswedan, Ini Isi Piagamnya

"Kebiasaan menjaga hidup bersih dan sehat sebetulnya kan tidak hanya bermanfaat untuk diri sendiri, ketika mindset itu sudah tertanam, tentu akan berdampak pada kemajuan daerah tersebut," lanjutnya.

Mila menekankan kegiatan Jumat Bersih tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menciptakan lingkungan yang sehat dapat mendorong program kesehatan masyarakat secara berkelanjutan.

"Melalui Srikandi Ganjar, kami selalu menghimbau dan menekankan untuk senantiasa menjaga lingkungan lingkungan untuk tetap bersih dan terjaga," sambungnya.

Baca Juga: Zodiak Hari Ini 25 Maret 2023: Gemini Harus Buat Pilihan, Taurus Jangan Tertekan, Aries Sulit Tentukan Pilihan

Menurutnya, kesehatan masyarakat merupakan salah satu komponen dalam memajukan daerah dan peradaban dalam masyarakat.

Mila berharap kegiatan tersebut akan menjadi kegiatan rutin mingguan di wilayah setempat.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ngeri! Nikita Mirzani Ucap Doa Ini Untuk Loly

Senin, 5 Juni 2023 | 12:52 WIB

Cara Asyik Milenial Ini Sukseskan Pilpres 2024

Sabtu, 3 Juni 2023 | 18:26 WIB

Buruh Peduli Pendidikan Anak Buruh di Jakut

Sabtu, 3 Juni 2023 | 17:18 WIB
X