Ada Camp dan Music Festival di Pasar Karetan Kendal

Hermansyah
Ada Camp dan Music Festival di Pasar Karetan Kendal
Ilustrasi pasar Karetan

Kendal, HanTer - Ada yang spesial di Pasar Karetan pada 17-18 November 2018 nanti. Destinasi digital di Radja Pendapa Camp, Desa Segrumung, Meteseh, Boja, Kendal ini akan menyuguhkan Camp & Music Festival 2018. Kegiatannya dijamin keren-keren.

Pada 17 November, akan ada Camping, Bonfire, BBQ, Coffee Times, Teater Fotkas dan Jamming Session. Sedangkan pada 18 November, acaranya lebih banyak lagi. Ada Coffee Times, Accoustic Performance,Teater Fotkas, Live Mural, Sharing Session, dan Tradisional Market.

"Tema besarnya adalah memberikan suasana camping sambil bermusik. Akan ada banyak kegiatan seru. Dan siapapun bisa ikutan menampilkan kebolehannya main musik," ujar Koordinator Pasar Karetan Mei Kristanti, Senin (12/11/2018).

Untuk Accoustic Performance, akan tampil Oit, Samosa, dan Afif Krisna. Sementara untuk art performance, akan menampilkan Fotkas Semarang (teater) dan Anto Owi (Live Mural). "Sabtu bikin camp, malam harinya juga ada BBQ. Minggu pagi trekking di hutan karet. Lalu sarapan makanan tradisional dan ngopi bareng di Pasar Karetan. Selanjutnya banyak kegiatan seru lainnya," kata Mei.

Kalau kamu berniat ikutan, buruan mendaftar. Karena pesertanya dibatasi hanya 100 orang. Pendaftaran juga ditutup 14 November 2018. Untuk pendaftaran biayanya hanya Rp 100 ribu. Itu kalian sudah dapat fasilitas camp, matras, makan dan coffee break. "Untuk band/art performance infonya bisa menghubungi 0878 321 50454. Untuk informasi pendaftaran camp, bisa menghubungi 081 3926 09794. Buruan, karena dua hari lagi ditutup pendanaannya," ungkapnya.

Menariknya lagi, di Camp & Music Festival 2018 ini ada doorprize keren. Bagi satu orang yang beruntung bisa memenangkan hadiah jalan-jalan ke Sombori Island di Sulawesi Tengah. "Doorprize jalan-jalan ke Sombori Island khusus untuk session I. Berangkatnya nanti tanggal 20-23 November 2018," terang Mei.

Selain menikmati aneka kegiatan camp, kalian juga bisa menikmati beragam kuliner. Ada Radja Bubur, dawet anget nasi gudangan, tahu campur, pawon ndeso, aneka dawet & gemblong bakar, banyak kuliner lainnya.

Selain itu, di Pasar Karetan terdapat juga atraksi panahan, edu game, dan belajar membatik.

Menariknya, di hari itu Pasar Karetan akan ada kegiatan lain. Yaitu matchmaking yang diinisiasi Asisten Deputi Strategi Komunikasi Pemasaran I Kemenpar Hariyanto. “Akan kita lakukan matchmaking antara Hydro Coco dan GenPI. Berupa aktivasi di Pasar Karetan. Bagaimana bentuk matchmaking-nya, kita tunggu saja. Yang pasti saling menguntungkan,” papar Hariyanto.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, inovasi yang dilakukan Pasar Karetan mampu mempertahankan ritme dari jumlah pengunjungnya yang mencapai ribuan orang tersebut. Grafik jumlah pengunjung juga relatif stabil. 

“Pasar Karetan semakin mantab dengan polanya. Jumlah pengunjungnya relatif stabil. Mereka sudah memiliki pangsa pasar tetap. Kondisi ini tentu sangat bagus. Saat ini artinya lini-lini bisnis mereka bisa bergerak dengan bagus," ujar Menpar Arief Yahya.

Menpar Arief Yahya meminta kondisi ini harus terus dipertahankan. Jangan sampai turun. Promosi melalui media sosial terus dioptimalkan dan intensitasnya dinaikkan. "Untuk kreativitas konsep Pasar Karetan tidak perlu dipertanyakan. Mereka hebat. Begitu juga cara berpromosinya yang sangat masif dan tepat sasaran. Ini harus dipertahankan," pungkas Menpar Arief Yahya.