Lezatnya Varian Roti ‘Tanpa Nama Bakery’ Lahir di Masa Pandemi  

Romi
Lezatnya Varian Roti ‘Tanpa Nama Bakery’ Lahir di Masa Pandemi  
Liza pemilik Tanpa Nama Bakery/ ist

Tangsel, HanTer – Masa pandeimi Covid-19 dijadikan ajang untuk memutak otak agar bisa berkreasi dan menghasilkan pemasukan. Salah satunya dengan menjajal bisnis kuliner seperti yang dilakukan dua sahabat, Liza dan Tyas.

Yang menarik justru penamaan dari bisnis kulinernya itu, yakni Tanpa Nama Bakery yang menyajikan aneka macam roti yang sebagian besar dari Eropa. Sebut saja, roti Sourdough  dan Baguette, Babka dan lainnya. 

“Kami adalah toko roti yang mengkhususkan diri dalam produksi roti-roti artisan (roti yang diproduksi dengan menggunakan tangan tanpa mesin) dengan menggunakan bahan baku 80% dari tepung gandum utuh. Rendah kalori dan menggunakan bahan baku yang berkualitas, jadi roti yang kami buat merupakan roti sehat, aman bagi segala usia dan orang-orang dengan pola hidup sehat,” kata Liza, di Pamulang Permai 1 Blok Ax33, Tangerang Selatan, baru-baru ini.

Dikatakan Liza, usaha yang digelutinya di masa pandemi ini sudah berjalan selama empat bulan ini. Ia bersyukur bisnisnya itu sudah banyak pelanggan terutama dari warga sekitar. 

Selain itu, ada pula pembeli dari Jakarta, Bogor, Bekasi , Tasikmalaya, Trenggalek, Bali dan Semarang.

“Semua pesanan melalui jasa kiriman guna memanjakan pelanggan. Kami juga sudah bekerjasama dengan hadirnya koperasi Departemen Kehutanan Manggala Wanabakti," terangnya.

Soal konsep, Liza mengaku berbeda dengan toko roti lainnya. Ia memilih makanan sehat termasuk roti yang rendah kalor dan rendah gula.

“Intinya kami tidak pakai ragi instan tapi menggunakan ragi hidup yang di fermentasi sendiri. Juga tanpa gula, tanpa butter dan tanpa telur dan menggunakan tepung gandum. Bagi yang ingin tahu lebih jelas bisa lihat IG: @tanpanamabakery, fb: tanpanamabakery dan page  - www.tanpanamabakerywordpress.com," tuturnya.

Sejauh ini ada 40 varian roti yang ditawarkan Tanpa Nama Bakery. Diantaranya, Sourdough yang paling diminati, seperti Sourdough Plain,  Sourdough Cranberry Walnuts, Sourdough Cream Cheese dan Sourdough Sweet Potato dan Baguette. 

"Tersedia juga roti garlic menggunakan tepung gandum dan mozarella pilihan," tambahnya.
 

#Tanpa   #Nama   #Bakery   #Pandemi   #Lezat