Treatment Baru 'Benang Lux Thread' Makin Diminati, dr. Tan Yuanita: Hanya Ada di 2 Klinik

Romi
Treatment Baru 'Benang Lux Thread' Makin Diminati, dr. Tan Yuanita: Hanya Ada di 2 Klinik
Treatment baru 'Benang Lux Thread' makin diminati wanita/ ist

Jakarta, HanTer – Inovasi dalam dunia kecantikan sepertinya terus mengalami perubahan. Buktinya, tarik benang atau thread lift bukan lagi menjadi sesuatu hal yang baru. Kendati peminat thread lift pun semakin bertambah tidak hanya terbatas usia tertentu saja.

Maklum, thread Lift yang dulu dianggap sangat menakutkan pun berubah menjadi kebutuhan dan sangat diminati, terutama bagi kaum hawa.

Namun demikian, dalam penggunaan tarik benang ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan agar hasilnya tetap aman dan baik. Merk dan jenis benang menjadi hal pertama yang perlu diperhatikan.

Dokter Tan Yuanita dari Klinik Dermapro memperkenalkan Lux Thread, benang bermutu tinggi buatan Eropa yang berbahan dasar PLLA dan PCLA.

Benang berbahan dasar tersebut sudah lama digunakan dalam dunia medis dan terbukti aman bagi tubuh.

“Jadi sekarang di Klinik Dermapro dan Youthology Clinic kita mau memperkenalkan treatment baru yang hanya ada di 2 klinik ini, yakni treatment Benang Lux Thread. Benang dari Eropa yang sekarang mulai populer di Indonesia,” kata dr. Tan Yuanita di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Ahad (16/8/2020).

Menurut dokter yang akrab disapa dr Tata itu, PLLA juga merupakan bahan yang sangat baik untuk menstimulasi kolagen pada lapisan kulit.

“Bahan ini sangat baik buat menstimulasi kolagen pada lapisan kulit, ditambah adanya gerigi pada benang yang akan memberi efek pengencangan instant pada kulit wajah. Dan seiring waktu akan menstimulasi tekstur kulit lebih muda,” ujar dr. Tata.

Treatment Benang Lux Thread menggunakan jarum yang didesain khusus untuk meminimalkan downtime atau waktu pemulihan akibat bengkak ataupun lebam.

“Downtime untuk treatment Benang Lux Trhead sebenernya bisa langsung aktivitas ya, tapi biasanya pasien ngerasa agak sembab di bagian wajah, tapi bukan sembab yang kayak orang abis dipukulin gitu ya,” kata dr. Tata.

Tak perlu khawatir, dalam hal penyerapan, Lux Thread termasuk dalam golongan benang yang akan terserap sempurna oleh tubuh dalam waktu 1,5 hingga 2 tahun. Sehingga dapat secara aman dilakukan pengulangan setelah 1-1,5 tahun atau sesuai kebutuhan.

“Proses pengerjaan Benang Lux Thread itu sekitar 1,5 jam. Pertama kita oleskan cream anestesi lalu kita tambahkan lagi dengan anestesi injeksi, kemudian baru kita masukkan benangnya. Dan ini bisa bertahan selama 1,5 hingga 2 tahun,” paparnya.

Treatment Benang Lux Thread akan membuat wajah terlihat tirus, v-shape, serta proporsional. Ini sangat cocok buat kamu yang wajahnya terlihat chubby, apalagi bagi yang mempunyai masalah double chin.

Selain itu, Lux Thread juga biasa digunakan untuk mengencangkan pipi yang kendur atau sagging, membentuk rahang agar lebih tegas, menarik alis, mengecilkan cuping hidung, mengencangkan area leher dan lain-lain.

“Bagian yang paling diminati untuk di Benang Lux Thread sejauh ini bagian wajah ya, seperti pipi, rahang bawah, dan double chin,” paparnya.

Lebih lanjut dr. Tata menjelaskan beberapa pantangan yang perlu diperhatikan setelah melakukan treatment Benang Lux Thread.

“Pantangannya adalah tidak boleh massage atau pemijatan sama sekali, pasien juga tidak boleh facial dan totok wajah selama kurang lebih satu bulan,” katanya.

“Jangan merokok dan minum alkohol, pasien juga belum boleh berenang. Jadi kalau mau olahraga, cari olahraga yang ringan dulu selama 2 minggu,” sambungnya.

Namun demikian, penggunaan Lux Thread atau benang apapun juga harus memperhatikan teknik pemasangan yang benar dan steril, harus dilakukan oleh dokter bersertifikasi, berpengalaman, serta dilakukan di klinik yang terpercaya.

“Pastikan kita harus tau merk benangnya apa, kemudian berapa banyak orang yang sudah melakukan tanam benang itu, lalu apakah dokternya sudah bersertifikasi dan berpengalaman dalam melakukan tanam benang itu,” jelas dr Tata.

“Dan tentunya harus dilakukan di klinik yang sudah ada izinnya. Kalo enggak, mending jangan tergiur dengan harga murah, karena belom tentu aman untuk dilakukan,” sambungnya.

Untuk melakukan treatment Benang Lux Thread ini, baru ada di 2 klinik kecantikan di Jakarta, yakni di Klinik Dermapro, di Jl Raya Tanjung Duren Barat 6, No. 16, Jakarta Barat dan juga di Youthology Clinic di Jl Sultan Iskandar Muda No. 99A, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Khusus untuk bulan ini terdapat diskon menarik sebesar 15 %, dari harga normal sekali perawatan biasanya 13 juta, anda hanya cukup membayar 11 jutaan saja.

#Benang   #Lux   #Thread   #dr.   #Tan   #Diminati