Kolaborasi PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) dan Garuda Indonesia Hadirkan Varian Jamu di Menu Penerbangan

Romi
Kolaborasi PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) dan Garuda Indonesia Hadirkan Varian Jamu di Menu Penerbangan
Kerjasama Mustika Ratu & Garuda Indonesia/ rom

Jakarta, HanTer - PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) , pioneer industri kecantikan dan perawatan kesehatan yang menggunakan bahan alami, aktif berpartisipasi meningkatkan kesehatan masyarakat dengan menggalakkan minum jamu asli Indonesia. 
Mustika Ratu konsisten berbagi warisan budaya kepada masyarakat Indonesia maupun dunia melalui produk-produk yang alami dan bermutu tinggi.

Untuk menyemarakkan perayaan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020, PT. Mustika Ratu Tbk (MRAT) menjalin kerja sama dengan PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA). 

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Mustika Ratu dan Garuda Indonesia dalam mendukung acara Festive Season Inflight Independence Day. Nota kesepahaman ini ditandatangani oleh Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Bingar Egidius Situmorang dan Direktur Layanan, Pengembangan Usaha, dan IT PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) , Ade R. Susardi di Graha Mustika Ratu, Jakarta Selatan.

“Mustika Ratu menyambut gembira kerja sama dengan Garuda Indonesia untuk campaign Festive Season Inflight Independence Day. Dengan pengalaman lebih dari 45 tahun serta inovasi yang terus dilakukan, Mustika Ratu dapat bersaing dan terus diminati oleh konsumen di dalam maupun luar negeri,” kata Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Bingar Egidius, di Graha Mustika Ratu, kawasan Gatot Subroto Jakarta, Kamis (13/8/2020).

Dikatakan Egidius, keberhasilan tersebut didukung oleh produk-produk Mustika Ratu yang telah terbukti secara empiris dan klinis sangat bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan. 

“Salah satunya adalah Jejamu, minuman tradisional asli bangsa Indonesia ini selain rasanya yang nikmat juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh jika rutin mengonsumsinya,” terangnya.

Egidius juga berharap melalui kerjasama ini pihaknya dapat meningkatkan industri jamu di dalam negeri yang masih cukup potensial mengingat Indonesia memiliki beragam tanaman herbal yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. 

“Dunia usaha yang semakin kreatif didukung berkembangnya pasar online, menjadi salah faktor utama pentingnya peran generasi milenial terhadap industri jamu di Indonesia untuk menghidupkan kembali jamu sebagai minuman modern yang inovatif serta menjadi bagian dari lifestyle yang sehat bagi masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Sedangkan, Direktur Layanan, Pengembangan Usaha, dan IT Garuda Indonesia Ade R. Susardi menjelaskan sejalan dengan misi Garuda Indonesia untuk memperkenalkan keragaman budaya serta keramahtamahan khas Indonesia dalam seluruh touch point layanan penerbangan.

“Kami harapkan kerjasama ini dapat menghadirkan pengalaman penerbangan yang lebih berkesan bagi penumpang dalam menikmati nuansa "Indonesia" pada peringatan kemerdekaan RI melalui sajian jamu pada menu special meals Festive Season In-flight Independence Day,” katanya.

Terlebih dalam memaknai peringatan kemerdekaan RI, Garuda Indonesia berkomitmen untuk senantiasa memberikan pengalaman penerbangan terbaik bagi penumpang melalui upaya peningkatan layanan yang berkesinambungan tidak hanya melalui penerapan fokus safety dan protokol kesehatan secara menyeluruh pada masa pandemi ini.

"Kami tentunya berharap berbagai upaya peningkatan layanan baik pada aspek safety, keamanan dan kenyamanan penerbangan tersebut dapat semakin menggiatkan confident dan minat masyarakat untuk menggunakan moda transportasi udara di masa adaptasi kebiasaan baru ini bersama National Flag Carrier Garuda Indonesia," harap Ade.

Berikut ruang lingkup nota kesepahaman, meliputi : 

Mendukung Festive Season Inflight Independence Day yang akan menampilkan campaign mengenai special meal services saat Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 dan akan menampilkan produk jamu fresh - Jejamu dan Ready to Drink Mustika Ratu di penerbangan Garuda Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2020.

Mustika Ratu mendukung dengan memberikan produk sebanyak 4.500 unit yang terdiri dari fresh Jamu-Jejamu dan  RTD-tetra packing untuk acara Festive Season Inflight on Indonesia’s Independence Day Garuda Indonesia.

Pendistribusian 4.500 unit tersebut akan disesuaikan oleh tim manajemen Garuda Indonesia (GA) kepada penumpang yang berangkat dari Jakarta ke tujuan “Golden Routes” yakni Semarang, Makassar, Solo, Surabaya, Medan, Pekan Baru, Denpasar, Yogyakarta, Balik Papan dan Palembang serta Route strategis tujuan international Singapura dan Hongkong.

Selain Jejamu dan RTD, Mustika Ratu juga telah menyiapkan Personal Health Kit yang terdiri dari Masker dan Hand Sanitizer Zaitun. Mustika Ratu dan Garuda Indonesia mendukung untuk tidak perlu takut berpergian dengan Garuda Indonesia karena telah disiapkan personal health kit dari Mustika Ratu.

Jejamu by Mustika Ratu adalah jamu fresh yang diracik dengan resep asli dari Sang Empu Jamu, DR. BRA Mooryati Soedibyo, yang biasa dibuat untuk kesehatan para raja dan ratu di keraton, kemudian diturunkan secara turun temurun sehingga telah teruji secara empirik maupun pra klinis. Jejamu by Mustika Ratu memiliki 5 varian rasa seperti :

1. Kunir Asam, perpaduan antara kunyit dan asam jawa, selain banyak digemari karena rasanya yang enak, minuman kunir asam juga kaya akan manfaat. Khasiatnya mengurangi resiko kerusakan sel akibat kanker, meningkatkan daya tahan tubuh, meredakan nyeri haid. 

2. Coco Pandan Latte, minuman yang tidak hanya menyegarkan namun juga menyehatkan untuk tubuh, kaya akan zat zat yang dapat meningkatkan dan menjaga stamina secara alami.  Minuman ini mempunyai manfaat yang sama dengan kopi biasa yaitu tidak membuat ngantuk.  Perpaduan rasa antara pandan dan kelapa memberikan rasa yang sangat unik dan nikmat. 

3. Temulawak Latte, Rimpang Temulawak mengandung kurkuminoid, minyak atsiri, pati, protein, lemak, selulosa, dan mineral. Temulawak mengandung senyawa anti radang yang bisa menghambat produksi prostaglandin E2 yang memicu peradangan. Khasiatnya Anti Radang, anti bakteri dan jamur, membantu mengatasi masalah pencernaan, membantu memelihara kesehatan fungsi hati. 

4. Golden Turmeric Latte, minuman ini sudah terkenal di luar negeri, Golden Milk terbuat dari kunyit yang mengandung antioksidan dan anti bakteri. Kandungan minyak atsiri dari kunyit dapat mencegah asam lambung dan menyembuhkan penyakit hati serta saluran empedu. Khasiatnya meredakan nyeri sendi, menghangatkan tubuh, memberikan energy, mengilangkan pegal linu, mengandung anti oksidan dan anti bakteri.

5. Jahe Merah Sereh, jahe merah dan sereh mengandung zat yang efektif untuk meningkatkan system kekebalan tubuh dan juga ampuh mengurangi mual mual. Jahe merah berasal dari bahan bahan alami terbaik Indonesia, yang berisi lebih banyak anti oksidan dari pada jahe biasa. Khasiatnya, menghangatkan tubuh, mencegah masuk angina dan meningkatkan system kekebalan tubuh. 

Tak hanya itu, Mustika Ratu juga memproduksi jamu dalam kemasan modern dan siap minum (RTD) yang terdiri dari Gula Asam, Beras Kencur, Kunir Asam dan sudah tersedia di Watson, Carrefour, Vending Machine Blue Mart serta di beberapa e-commerce.

Untuk menikmati Jejamu by Mustika Ratu sangat mudah, selain datang ke Pop Up Bar Jejamu di Alun Alun Indonesia - Grand Indonesia, pemesanan juga dapat dilakukan melalui Whatsapp atau Grabfood, maka jamu fresh akan diracik langsung oleh Jamu Barista Mustika Ratu. Hingga saat ini telah tersedia di wilayah DKI Jakarta, Bekasi dan Depok.
 

#Mustika   #Ratu   #Garuda   #Indonesia   #Varian   #Jamu