Hendra Hairock TCI dan Komunitas Musisi Depok Berkolaborasi Gelar Small Live Music

Safari
Hendra Hairock TCI dan Komunitas Musisi Depok Berkolaborasi Gelar Small Live Music
Small Live Music ini merupakan bentuk kolaborasi kreatif antara seni barber atau memangkas rambut dengan seni musik. Small Live Music digelar di Hairock Station Barbershop di Jalan KSU Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (30/5/2020) kemarin.

Depok, HanTer - Pandemi Convid-19 sangat berpengaruh terhadap sendi-sendi ekonomi di Indonesia. Tidak sedikit perusahaan yang gulung tikar karena tidak kuat menghadapi hempasan Covid-19. Oleh karena itu diperlukan kreatifas yang tinggi untuk menyikapi Covid-19. Seperti yang dilakukan Hendra Hairock TCI dan Komunitas Musisi Depok yang berkolaborasi menggelar Small Live Music.

Small Live Music ini merupakan bentuk kolaborasi kreatif antara seni barber atau memangkas rambut dengan seni musik. Small Live Music digelar di Hairock Station Barbershop di Jalan KSU Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (30/5/2020) kemarin. Small Live Music ini hadir juga komunitas Drummer dan otomotif dari Kota Depok dan sekitarnya.

Hendra Hairock TCI mengatakan, dalam kondisi pandemi Covid-19 memang ada hikmah yang bisa dipetik. Yakni di situasi pandemi Covid-19 yang menghempaskan sendi - sendi kehidupan dan ekonomi maka kita ternyata tidak bisa berjalan sendiri. Tetapi harus bersinergi dengan industri kreatif lainnya. Sehingga dengan sinergi tersebut diharapkan tetap survive dan eksis.

"Di antara sinergi itu yakni antara barber dengan industri musik kreatif. Yang kami lakukan yakni bersinergi dengan komunitas musisi yang ada di Depok," ujar Hendra kepada Harian Terbit, Selasa (1/6/2020).

Hendra mengakui, adanya sinergi tersebut ternyata disetujui juga oleh Rizky, pimpinan Komunitas Musisi Depok. Apalagi sebelum pandemi Convid-19, Komunitas Musisi Depok juga rutin melakukan berbagai kegiatan di antaranya kerap tampil di show Indoor maupun Outdoor dalam berbagai event.

Hendra mengungkapkan, kedepannya kolaborasi dengan Komunitas Musisi Depok akan dikembangkan sesuai dengan genre musik yang ditampilkan, karena dalam setiap genre musik dibutuhkan tampilan rambut yang sesuai. Misalnya tampilan musisi reggea maka bisa ditampilkan dengan gaya rambut dreadlock dan ssbagainya.

Dibutuhkan perhatian dari yang lebih serius dari Pemerintah untuk mengembangkan potensi-potensi kreatif di masyarakat, baik seni tata rambut atau Barber, musik beserta musisinya, seni tari dan sebagainya," paparnya.

 Sementara Rizky mengatakan, "Kami mengadakan Small Live Music di Hairock Station ini berpartner dengan Bang Hendra, yang sudah tidak diragukan lagi kapasitasnya dalam seni tata rambut atau barber expert," tandasnya. 

Hendra Hairock TCI dan Rizky pun berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga industri kreatif, khususnya di Kota Depok, dapat berkreasi lagi.