Terdampak Pandemi Covid-19, Naabella Tamim: Helwa Beautycare Tak PHK Karyawan

Romi
Terdampak Pandemi Covid-19, Naabella Tamim: Helwa Beautycare Tak PHK Karyawan
Naabella Tamim (kiri)/ ist

Jakarta, HanTer – Sangat ironis apa yang terjadi di negeri ini. Bayangkan, tercatat sekitar 6 juta lebih tenaga kerja yang dirumahkan tanpa digaji dan kena pemutusan hubungan kerja (PHK) dampak dari virus Corona (Covid-19). Parahnya, jumlah tersebut diprediksi akan terus bertambah karena pandemi belom ada tanda-tanda mereda.

Sontak, fenomena ini membuat Naabella Tamim, seorang pengusaha skincare yang merupakan founder dari Helwa Beautycare Aesthetic Center ini merasa prihatin. 

Naabella mengaku perusahaannya terkena dampak pandemi ini, karena seluruh klinik Helwa Beautycare tutup karena Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

"Pastilah kami terkena dampak pandemi ini. Seluruh klinik masih tutup karena masih mengikuti kebijakan PSBB yang berlaku. Akibatnya pemasukan dari klinik otomatis tidak ada," ujar wanita kelahiran tahun 1994 ini, Ahad (17/5/2020).

Namun, Naabella berusaha untuk tidak mem-PHK karyawannya. Dia mengatakan mesti memutar otak agar tetap bisa menggaji karyawannya plus memberikan tunjangan hari raya (THR).

"Dalam situasi Covid-19 ini untuk sementra penjualan tetap melalui online serta buat karyawan tidak ada satu pun yang di-PHK, masih tetap digaji full dan mendapatkan THR," jelas wanita kelahiran Pasuruan ini.

Bahkan, lanjut dia, perusahaannya membuka lowongan untuk beberapa posisi di cabang Helwa. Seperti posisi Kepala dan Staff Gudang, Manager Marketing, Admin Online Shop.

"Iya masih membuka lowongan di cabang Helwa Bintaro. Lengkapnya silakan lihat di akun Instagram kami @helwabeautycare.official," ungkapnya.

Seperti diketahui, Naabella Tamim merupakan pengusaha di bidang kecantikan. Naabella menggandeng partner yaitu ahli kecantikan, apoteker dan dokter kecantikan berpengalaman dan memiliki sertifikasi resmi dengan mendirikan Klinik kecantikan Helwa Beautycare Aesthetic Center untuk pertama kalinya hadir di Kota Malang. 

Selain itu. Helwa Beautycare Aesthetic Center mengandalkan peralatan canggih dan satu-satunya yang ada di Kota Malang seperti Versa, Meso. 

Bukan hanya peralatan klinik yang mewah dan canggih, bahan-bahan produk Helwa Beautycare diimpor langsung dari negara Eropa. Sejumlah penghargaan berhasil diraihnya seperti  produk skincare rekomendasi terbaik yang aman dan halal, skincare paling diminati wanita Indonesia dan the best quality skincare of the year.