Rayakan Hari Jadi Ke-2: Kobata Potong Tumpeng dan Tiup Lilin

Safari
Rayakan Hari Jadi Ke-2: Kobata Potong Tumpeng dan Tiup Lilin
Ulang tahun Kobata ke - 2 ini berlangsung di sebuah rumah makan di kawasan Cipondoh, Tangerang, Banten. Selain anggota, ulang tahun Kobata juga dihadiri jajaran koran sore Harian Terbit.

Tangerang, HanTer - Komunitas pemotong rambut atau barber yang tergabung di Komunitas Barber Tangerang (Kobata) merayakan hari jadinya yang ke-2, Sabtu (28/3/2020). Ulang tahun Kobata ke - 2 ini berlangsung di sebuah rumah makan di kawasan Cipondoh, Tangerang, Banten. Selain anggota, ulang tahun Kobata juga dihadiri jajaran koran sore Harian Terbit.

Perayaan ulang tahun berlangsung sederhana dan khitmad mengingat saat ini sedang terjadi wabah virus Corona atau Covid-19. Namun hal tersebut tidak mengurangi anggota Kobata untuk bersuka cita. Perayaan ulang tahun diisi dengan potong tumpeng dan tiup lilin. Potongan tumpeng pun dibagikan kepada anggota Kobata yang hadir. Acara pun berlangsung santai.

"Yang hadir ada dari kepanitiaan anniversary Kobata dan pengurus. Hadir juga perwakilan harian sore Harian Terbit, pak Syaiful dan keluarga, bang Afdil beserta tim lainnya dari Harian Terbit," kata Asep Mulyana, Ketua Panitia Pelaksana Ulang Tahun Kobata.

Asep menuturkan, dengan digelarnya ulang tahun Kobata ke-2 ini maka diharapkan ke depannya kobata akan semakin solid dalam bekerjasama menghidupkan profesi barber dan industri barbershop. Apalagi usia Kobata baru seumur jagung yakni 2 tahun. Sehingga perlu banyak belajar agar Kobata semakin besar dan dikenal masyarakat luas.

"Anniversary Kobata yang ke dua ini kalau diumpamakan anak yang sedang belajar lari," paparnya.

Asep pun berharap, di ulang tahun Kobata ke-2 ini akan semakin mempererat pertemanan sesama teman seprofesi yakni barber. Apalagi banyak manfaat ketika bergabung di Kobata yakni di antaranya selain menambah teman juga bisa meng-upgrade skill (keahlian) dan knowledge (pengetahuan) untuk setiap barber agar bisa profesional di era revolusi industri 5.0.

"Jadi banyak banget manfaatnya bergabung di Kobata. Apalagi anggota Kobata ini bukan hanya sebagai pelaku pekerjanya. Tapi ada juga pelaku bisnisnya," tandasnya.

Sementara itu Penasehat Kobata, Lukman Hakim juga berharap di ulang tahun Kobata ke - 2 maka Kobata sebagai wadah barber (pencukur rambut) di Tangerang Raya (Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang) menjadi yang baik. Diharapkan Kobata ke depan semakin bisa meningkatkan skill, attitude dan prestasi serta bangga atas profesi sebagai seorang barber.

"Terima kasih untuk Harian Terbit yang terus mendorong dan mempublikasikan profesi barber untuk lebih dikenal oleh masyarakat umum," tandasnya.

Ketua Umum Kobata, TB. M. Rizal Nasrullah atau Arul Art mengatakan, sesuai rencana ulang tahun Kobata ke-2 ini akan digelar di stasiun radio Bens Radio di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Namun karena ada wabah virus Corona maka ulang tahun Kobata dipindahkan ke kawasan Cipondoh dan digelar secara sederha. Sedianya jika berlangsung di Bens Radio maka sejumlah tokoh dan profesional barber akan hadir.

Di antaranya, Hendra Hairok (founder Hairock Station), dan finalis 3rd The Cut Indonesia. Bakal hadir juga Sri Astuti alias Tutuy, founder Ol'skool barbers, female Barber Indonesia/Asia, Agus Wahidin yang dikenal tukang cukur SBY dan Om Edi, founder TIG'U Family yakni lembaga akademy. Kehadiran para tokoh dan profesional itu untuk menunjukan bahwa profesi barber itu menjanjikan.

"Kobata didirikan pada tanggal 3 Maret 2018 di Roemah Kenjang, sebagai wadah berkumpulnya profesi Barber di Tangerang Raya. Saat ini sekretariat Kobata di Jl Jombang Raya No 18 Rt03/08, Pondok Aren, Tangerang," paparnya.