Andalkan Menu Indonesia dan Asia, Bos Culture Royale Group Konsisten Manjakan Pelanggan

romi
Andalkan Menu Indonesia dan Asia, Bos Culture Royale Group Konsisten Manjakan Pelanggan
Derrick Buntaran/ ist

Jakarta, HanTer - Urusan menu makanan merupakan selera lidah. Namun, di tahun 2020 ini ada tren khusus yang paling disukai pecinta kuliner ala Culture Royale Group.

Ya, dikenal sebagai jasa catering kelas atas membuat Culture Royale selalu melakukan inovasi untuk para pecinta kuliner maupun tamu hotel. Maklum, orang-orang yang disebutkan itu paling rewel dalam hal makanan.

Oleh karenanya, hampir semua makanan yang dikemas oleh Culture Royal harus enak dengan packaging yang menarik. Selain itu harus bersih dan ontime alias tepat waktu dalam penyajiannya kepada pelanggan.

“Kalau makanan itu mutlak harus enak, namanya juga bisnis makanan. Selain itu harus diperhatikan kebersihan dan pelayanan tepat waktu,” kata Managing Director Culture Royale Group, Derrick Buntaran di Jakarta, baru-baru ini.

Nah, slogan itu yang membuat usaha yang digeluti Derrick bisa bertahan dan berkembang hingga kini.  Terbukti dari 2009, pihaknya sudah menggeluti bisnis tersebut dari satu unit saja dan belum ada niat untuk jadi grup.

Namun, perlahan tapi pasti setelah melayani catering pasar atas, usahanya makin berkembang. Hingga pada 2015 punya hotel, kafe dan hospitality. 

“Setelah itu kita membuat rapihan bisnis dari awal 2015. Kita melayani semua segmen. Ada Culture Royale, Wedding Pantry (WP)  dan Dapur Panglima," jelasnya.

Terkait menu yang menjadi andalan, Derrick mengaku sudah menyiapkan 70 koki yang meramu makanan lezat. Termasuk menu yang bakal menjadi tren 2020, diantaranya, pasta sambal roa, bikin rujak yang bakal dminum dan masih banyak lagi.

Untuk menu Dapur Panglima,  kata Derrick, pihaknya menyuguhkan dua tipe, yakni Asia dan Indonesia. “Enam menu yang kami punya saat ini kita buat sendiri, yaitu, nasi liwet, nasi berkah, nasi langi, nasi pandan wangi,  nasi daun jeruk, udang raos dan nasi pedas. Semuanya dijamin enak,” terangnya.

Teknologi Modern

Selain mengedepankan mutu bahan makanan, catering berstandar Internasional ini juga memerhatikan kebersihan dalam penyajian makanan dengan standar pengelolaan dan layanan terbaik. Tentulah hal ini bertujuan untuk menjaga kualitas hidangan. 

Terlebih catering milik Culture Royale juga didukung dengan perlengkapan dapur berteknologi modern yang mampu menjaga kesegaran bahan baku.

Beragam pilihan menu yang bisa dipadukan sesuai keinginan para konsumen. Misalnya saja Nasi Bungkus Daun Pisang, Sayur Besan, Tumis Srimping, Ayam Besengek juga aneka pilihan sambal yang menggugah selera.

Kisaran harga yang ditawarkan cukup terjangkau, mulai dari Rp. 180.000++ per orang hingga Rp. 500.000 per set menu. Ada sekitar 40 jenis menu bisa dipilih sesuai 
selera. Mulai dari hidangan pembuka, makanan utama, dessert, hingga minuman.

“Kami berinvestasi untuk membangun sebuah dapur modern berstandar internasional untuk memenuhi kualitas layanan catering premium. Kami juga berkomitmen untuk meningkatkan layanan dengan berinvestasi pada perlengkapan dapur dengan teknologi terbaru,” jelas Derrick.

#Derrick   #Buntaran   #Culture   #Royale   #Group