Hadirkan Didi Kempot, Disnakertrans DKI Sukses Gelar Konser Excellence

Sammy
Hadirkan Didi Kempot, Disnakertrans DKI Sukses Gelar Konser Excellence
Konser Didi Kempot (ist)

Jakarta, HanTer - Ribuan buruh maupun pekerja memadati Mahaka Square di Kelapa Gading, Jakarta Utara, tempat digelarnya Konser Safety Excellence "Nyok Kite Kerja Selamat", Minggu (19/1/2020). Adapun konser yang diinisiasi oleh Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta ini menghadirkan penyanyi Indonesia yang tengah naik daun, Didi Kempot.

Sejak sekitar pukul 19:30WIB, para penggemar Didik Kempot atau populer dengan sebutan Sobat Ambyar yang datang malam itu bukan hanya berasal dari Jakarta tapi daerah lain diantaranya, Tangerang, Cikarang, Pekalongan, dan Solo.

Sebelum konser dimulai, Didi Kempot secara resmi dinobatkan Duta Seni Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Jakarta dihadapan para penonton.

Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata DKI Jakarta, Dadang Solihin didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi, Andri Yansyah mengalungkan syal batik Betawi secara simbolis.

"Terima kasih kepada Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta akhirnya saya bisa nyanyi di depan teman-teman saya, menghibur Sobat-sobat Ambyar. Semoga para pekerja selalu diberi keselamatan dalam bekerja," ungkap Didi dari atas panggung.

Malam itu, Didi Kempot membawakan sekitar delapan buah lagu andalannya. Konser berjalan meriah sampai akhir, terbukti penonton tampak antusias menyanyikan satu per satu lagu penyanyi asal Solo ini.

Kepala Dinas Tenagat Kerja, Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, Didi Kempot mempunyai penggemar yang fanatik.

Dengan begitu, apa yang disampaikan Didi Kempot dapat diikuti oleh sobat ambyar yang mayoritas adalah pekerja.

"Beliau sedang naik daun dan viral, penggemarnya banyak, asli seniman Indonesia, dan yang pasti beliau adalah pekerja seni. Dengan latar belakang itu kami berharap beliau bisa menyampaikan pentinganya K3 kepada penggemarnya yang mayoritas pekerja," ungkap Andri.

Andri menambahkan, dengan menjadikan Didi Kempot sebagai Duta Seni K3 DKI Jakarta diharapkan K3 menjadi kebutuhan yang dangat mendasar bagi kesehatan dan keselamatan pekerja. Tidak hanya untuk para pekerja dan pengusaha yang ada di DKI Jakarta, tetapi juga pekerja di seluruh Indonesia.

"Setelah Didi Kempot kami jadikan sebagai Duta Seni K3, kami ingin beliau dalam setiap konsernya apakah itu setengah menit, dalam sela-sela lagu selalu disampaikan pentingnya K3 sehingga K3 di pekerja maupun perusahaan bisa betul-betul terwujud," tandas Andri.