Jelajah Wisata Negeri Angin Mamiri, Pajero Indonesia ONE Disambut Masyarakat dan Gubernur Sulsel

romi
Jelajah Wisata Negeri Angin Mamiri, Pajero Indonesia ONE Disambut Masyarakat dan Gubernur Sulsel
Rombongan Pajero Indonesia ONE/ ist

Jakarta, HanTer  - Sejauh ini untuk menjelajahi beragam keindahan panorama alam di provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) sekaligus mempromosikan pariwisata di negeri Anging Mamiri, komunitas Pajero Indonesia ONE yang dikenal dengan sebutan Piwaners telah memulai kegiatan eksplorasi wisata di provinsi Sulawesi Selatan. 

Bertajuk Piwaners Journey - Tour De Sulsel, perjalanan dimulai sejak Senin (23/12) rombongan akhirnya mengaspal di Makassar setelah menempuh jalur laut selama 33 jam.

Sebelum memulai eksplorasi, rombongan diterima oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, sekaligus memimpin seremoni pelepasan perjalanan.

Rombongan juga mendapatkan sambutan hangat di sejumlah daerah yang dilintasi.  Tak lebih dari 60 iring-iringan KR ikut berpartisipasi, yang sekaligus menjadi rangkaian Mitsubishi Pajero Sport terpanjang yang pernah mengelilingi negeri Anging Mamiri itu.

Di Kabupaten Enrekang sejumlah warga rela berdiri di pinggir jalan menyambut iring-iringan touring yang dilakukan sejak tanggal 27 hingga 31 Desember 2019.

Bahkan, ada emak-emak hingga anak-anak yang membentangkan kertas yang bertuliskan 'Selamat datang Pajero Indonesia ONE'.

Hal itu kemudian dibalas dengan acungan jempol dari para peserta kegiatan yang bertajuk 'Touring Jelajah Sulawesi Selatan'.

Anggota Klub Pajero Indonesia ONE, Taslim Taman, mengaku sangat senang mengikuti touring tersebut.

Pasalnya, sebagai putra daerah, bisa menerjemahkan pariwisata Sulawesi Selatan kepada para peserta yang berasal dari luar Sulsel.

"Touringnya menyenangkan, kompak, dan ikut promosi pariwisata Sulsel. Saya senang dan bangga menjadi member klub Pajero Indonesia One," kata Taslim Taman, Sabtu (28/12/2019).

Di sela-sela touring, para peserta diajak mengunjungi sejumlah lokasi wisata. Seperti di pantai Patato Parepare, Gunung Nona Enrekang, dan sejumlah destinasi lainnya di Tana Toraja yang terkenal seperti Burake,  Londa dan Kette Kessu. 

"Peserta sangat antusias, penuh kekeluargaan. Apalagi mendapat sambutan baik dari pemerintah, dan warga Sulsel juga bagus," ujar Andi Tenri Bali Ketua PI.ONE Chapter Hasanuddin.