Mila Cover Bikin Tamu Hotel Merasa Aman dan Nyaman

romi
Mila Cover Bikin Tamu Hotel Merasa Aman dan Nyaman
Mila Cover/ rom

Depok, HanTer - Bagi para traveler atau yang suka bepergian jauh dengan menginap di hotel, terutama hotel berbintang kini ada kabar gembira. Terkait masalah keamanan, kenyamanan dan ketenangan kala menginap di hotel yang menyediakan layanan asuransi selama menginap di hotel.

Pasalanya, PT Jaringan Kreasi Persada dan PT ExcellTrust Jaya lmernasional serta PT Arshaka Utama Indonesia (Africom) bekerjasama dengan PT Asuransi Jasindo BUMN sebagai penyedia Iayanan asuransi  tamu hotel dan Leo Siregar 8 Associates Attorneys at Law sebagai penyedia Iayanan konsultasi Hukum meluncurkan produk berupa pelayanan perlindungan bagi para tamu hotel yang menginap di hotel pilihan mereka. 

“Untuk itu kita meluncurkan Mila Cover. Jadi kalau kita selama menginap di hotel terjadi kecelakaan atau yang berhubungan dengan insiden akan di cover. Jadi selama menginap, tentu kita merasa nyaman,” kata Chief Executif Officer Mila Cover di Kedai Kopi Kawan Kita, di kawasan Depok, Senin (23/12/2019).

Dikatakan Aditya, manfaat dari asuransi tersebut ingin memberikan pelavanan lebih bagi para traveler yang menginap di hotel agar merasa terlindungi dan aman selama didalam maupun diluar lingkungan hotel. 

“Sampai saat ini kami belum menemukan ada pelayanan servis yang memikirkan para tamu dalam keadaan emergency disaat mereka sedans melakukan perjalanan; baik perjalanan Liburan maupun perjalanan untuk pekerjaan,” terangnya.

Menurut Aditya, selama dua tahun pihaknya melakukan survey dan berinteraksi langsung dengan para traveler. Hasilnya, ada dua hal mayoritas yang sangat panting bagi mereka disaat keadaan emergency, yaitu perlindungan biaya rumah sakit saat terjadi musibah dan konsultasi hukum.

“Jadi menurut kami Mila Cover menjadi salah satu solusinya. Apalagi, biaya ini mendapatkan asuransi ini tidak mahal, hanya Rp 40 ribu per orang. Tapi manfaat yang didapat sangat luar biasa,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan Pembina Mila Cover, Eddy Faisal SE, SH, MM, M.Ak, B.K.P.C.P.M.A bahwa Mila Cover merupakan bentuk kepedulian hotel terhadap nasib dan keadaan tamu hotel yang selama ini belum pernah ada. 

“Mila Cover secara otomatis akan dapat dinikmati oleh tamu hotel begitu mereka menginap di hotel yang menyediakan layanan ini,” katanya.

Ditambahkan Eddy Faisal, dalam UU Perlindungan Konsumen, masalah periindungan terhadap jaminan keamanan dan keselamatan tamu hotel juga diatur di dalam Peraturan Pemerintah Nomor 67 Tahun 1996 Pasal 62 Ayat (2) tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan. Pasal itu menyamkan secara gamblang bahwa badan usaha hotel bertanggungjawab atas keselamatan dan keamanan tamu hotel. 

Nah, untuk bertahan dan menjadi yang terbaik ditengah persaingan yang ketat, maka hotel perlu menawarkan nilai lebih yang dapat menarik minat konsumen. 

“Saat ini hotel telah menyediakan aneka makanan, hiburan, serta fasilitas Iain yang menjadi ciri khas dimata konsumen. Tetapi belum ada yang memikirkan tamu hotel disaat emergency. Makanya, lewat inovasi terbaru yang kami yakini akan menunjang kenyamanan agar para tamu betah singgah di hotel tersebut,” tambahnya.

Menurut Eddy Faisal, hingga kini sudah banyak hotel yang tertarik dengan Mila Cover yang memiliki yang memberikan perlindungan bagi para tamu hotel.

“Jika terjadi kecelakaan hingga Rp 10 juta dan Rp 50 juta ilka meninggal dunia. Bahkan Asuransi Jasindo mengeluarkan perlindungan asuransi bagi pembatalan akibat ketelambatan penerbangan hingga olah raga ekstrem seperti menyelam, arung jeram serta paralayang,” jelasnya.
 

#Mila   #Cover   #Tamu   #Hotel