Lisda Hendrajoni Sabet Penghargaan Perempuan Inspiratif Indonesia 2019

romi
Lisda Hendrajoni Sabet Penghargaan Perempuan Inspiratif Indonesia 2019
Lisda Hendrajoni/ ist

Jakarta, HanTer - Tak disangka, Lisda Hendrajoni meraih penghargaan sebagai Perempuan Inspiratif Indonesia 2019 untuk kategori Politik dan Sosial. Penghargaan diraih Lisda dalam Pameran Nuansa Tanpa Batas di Gedung Kementerian Perindustrian Jakarta, belum lama ini.

Acara yang mengambil tema ‘Gemilang NTB’ tersebut digagas oleh Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI), Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka, (IKMA) Kementerian Perindustrian.

Dalam acara itu juga diluncurkan sebuah buku berjudul “Perempuan Inspiratif Indonesia” yang diterbitkan oleh IPEMI Pusat.

Menurut Anggota DPR RI Fraksi Nasdem penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi dirinya untuk terus memberikan kontribusi dalam pembangunan dan membawa perubahan. Lisda bersyukur karena pada awalnya tidak pernah menyangka dapat meraih penghargaan tersebut. 

“Alhamdulillah bisa mendapat penghargaan ini. Bersyukur dan gembira karena dalam kesempatan itu bisa berkumpul bersama dengan perempuan yang multi tasking se-Indonesia,” katanya, Jumat (20/12/2019).

Lebih dari itu, Istri Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni ini mengakui bahwa pengharaan tersebut merupakan tanggungjawab yang akan dia bawa untuk melanjutkan perjuangannya di bidang sosial.

“Penghargaan ini sebagai motivasi untuk terus melangkah melanjutkan pengabdian. Kebetulan saya berada di Komisi VIII DPR  RI yang memang menangani bidang sosial dan perempuan,” ungkap Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumatera Barat ini.

Selain Lisda Hendrajoni, Penghargaan Perempuan Inspiratif juga diberikan kepada 86 Perempuan lain dari berbagai kalangan. Diantaranya Atalia Ridwan Kamil (Istri Gubernur Jabar), Siti Rohmi Djalillah (Wakil Gubernur NTB), serta para musisi ternama seperti Dewi Sandra, Ira Wibowo dan Tya Subiakto.

Sementara itu kepada seluruh perempuan di Indonesia, khususnya di Sumatera Barat Lisda berpesan agar mereka turut berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Perempuan di Sumatera Barat seyogyanya dapat menjadi salah satu pendorong untuk menuju perubahan yang lebih baik ke depannya,” tutup Lisda.