Gerbukcin Siapkan Pria Indonesia Jadi Gentlemen 

Safari
Gerbukcin Siapkan Pria Indonesia Jadi Gentlemen 
Ketua Umum Gerbukcin, Aris Wahyudi

Jakarta, HanTer - Gerakan Bukti Cinta (Gerbukcin) melakukan survei di bukan November 2019 ini. Hasil dari survei yang melibatkan 100 perempuan yang sudah menikah dengan beragam latar belakang dan suku ini membuat masyarakat Indonesia tercengang. Pasalnya dari survei tersebut diketahui bahwa 72% perempuan merasa diperlakukan seperti pelacur oleh pasangannya.

"Karena dari survei diketahui bahwa perempuan itu merasa hanya dibutuhkan saja. Perempuan Indonesia tidak pernah dirayu atau dimanja. Padahal perempuan juga ingin dihargai. Tidak ingin dijajah," ujar Ketua Umum Gerbukcin, Aris Wahyudi di Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Menurut Aris, survei yang dilakukannya agar pria Indonesia menjadi jantan atau gentlemen layaknya pria di Inggris. Sehingga pria Indonesia juga bisa dihargai dan disejajarkan dengan pria Inggris. Pria di Inggris sangat menghormati perempuan dengan melakukan hal - hal yang sederhana, seperti budaya firts lady, membukakan pintu mobil atau rumah untuk perempuan. Atau memberikan jaket atau mantel disaat perempuan sedang mengalami kedinginan.

"Pria Inggris dijadikan sebagai pria gentlemen karena cara memperlakukan seorang wanita. Itu karena budaya di Inggris pria memang gentlemen," jelasnya.

Bukti lainnya pria Inggris gentlemen, sambung Aris, yakni ketika hendak menikahi perempuan maka pria di Inggris sampai berlutut sambil memberikan cincin pernikahan. Sementara di Indonesia ada seorang perempuan yang dibunuh karena menuntut dinikahi. Apalagi budaya Indonesia juga berlaku bahwa perempuan yang baik adalah yang patuh total terhadap pria.

"Tujuan Gerbukcin agar menjadikan Indonesia menjadi negeri ladies and gentlemen," tandasnya.

Aris mengungkapkan, untuk membuat pria Indonesia menjadi gentlemen maka Gerbukcin juga membuat berbagai upaya. Di antaranya menggelar lomba membuat video tutorial menyatakan cinta dengan kategori bagaimana pria menjadi gentlemen dan bagaimana membuat perempuan menjadi ladies. Sehingga dalam waktu 5 tahun mendatang pria akan jongkok memberikan cincin ke wanita untuk dinikahi. Sehingga pemjajahan wanita pada era kartini bisa dihilangkan.

Terkait kendala, Aris menyebut, musuh utama dari Gerbukcin adalah paradigma budak cinta (bucin). Apalagi  emansipasi perempuan di Indonesia masih parsial. Karena emansipasi perempuan tersebut masih setengah - tengah sehingga tidak berlaku sehari - hari. Oleh karena itu dengan adanya Gerbukcin maka bisa mengisi emansipasi perempuan secara total. Untuk mengetahui lebih detail bisa klik website bukti-cinta.com.