Serunya Mengintip Telisik Peran Tari Balet 

Romi
Serunya Mengintip Telisik Peran Tari Balet 
Komite Tari Dewan Kesenian Jakarta./ dok

Jakarta, HanTer – Mungkin tak pernah terbayangkan jika ada kolaborasi tari balet dan tari Betawi, dijamin bakal seru. Selain itu, tari balet diharapkan bisa kolaborasi dengan berbagai tari tradisional yang ada di Indonesia.

Tak heran, dalam waktu dekat akan digelar Telisik Tari Balik oleh Komite Tari Dewan Kesenian Jakarta.    

“Pada  6 Desember mendatang, kami dari Komite Tari, Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) akan mengadakan Telisik Tari, Ballet At Batavia, “ kata Yola Yulfianti selaku Ketua Komite Tari DKJ, di Eksotika Karmawibhangga Indonesia (EKI) Dance Company, Manggarai, Jakarta, Jumat (29/11/2019)

Dijelaskan Yola, acara tersebut akan berisikan lecture performance oleh Rusdy Rukmarata dan Aiko Senosoenoto, juga ada pertunjukan tari Balet yang dibawakan siswa-siswi SMK tari Betawi Jakarta, hasil Proses bersama Andrew Greenwood, koreografer, penari dan pelatih balet asal Inggris.

“Selain itu ada penampilan tari Betawi yang dibawakan gabungan sejumlah murid asal sekolah-sekolah balet di Jakarta hasil proses dengan koreografer tari betawi, Atien Kisam,“ terangnya.

Atien Kisam, selaku penari dan koreografer betawi yang terlibat, mengaku gembira dengan program ini. “Ini bisa jadi pintu masuk mengenalkan budaya betawi untuk anak muda,” katanya.

Selain ada penampilan tari dan lecture performance, sebelum mulai pertunjukan juga akan digelar sebuah diskusi ”Mengapa ada Balet di Indonesia” yang menghadirkan pembicara seperti Bambang Bujono, Sonya Indriati Sondakh, Ardianti Permata Ayu dan keynote speaker Julianti Parani.

#Peran   #Tari   #Balet