Serunya Ajang Arman Armano Make Up Awards (AAMA) 2019

romi
Serunya Ajang Arman Armano Make Up Awards (AAMA) 2019
Arman Armano Make Up Awards (AAMA) 2019/ ist

Jakarta, HanTer - Salah satu pekerjaan yang paling menjanjikan sat ini adalah make up artis. Selain tak terikan waktu, pekerjaan ini membuat enjoy pelakunya. Terlebih jika yang di make up adalah artis berkelas A, B dan C tentu semakin bersemangat.

Selain dapat honor bagus, juga bisa kecipratan terkenal jika riasannya dipuji si artis dan disukai banyak orang. Padahal, profesi ini dulu jarang dilirik pemilik bakat.

Namun, seiring dengan waktu, ternyata profesi make up artis menjadi incaran para milenial. Baik laki-laki maupun perempuan, mereka seolah berlomba menjadi yang terbaik sebagai make up artis.

Belum lagi kebutuhan terhada make up seolah menjadi keharusan. Terbukti, adanya make up wedding dengan berbagai adat dan pakem budaya Indonesia, make up special effect untuk kebutuhan perfilman atau panggung, make up untuk kebutuhan shooting dan lainnya, seperti televisi maupun advertising, beauty blogger, fashion and fantasy makeup untuk kebutuhan photography dan beauty guru.

Mengamati perkembangan tersebut, Make Up Artist (MUA) Profesional Indonesia, Arman Armano melihat sebuah peluang. Ia pun mendirikan sekolah makeup dengan label namanya sendiri yaitu Arman Armano Academy. Alhasil, ia pun menggelar ajang bergengsi berupa Arman Armano Make Up Awards (AAMA) 2019.

"Intinya ajang kompetisi makeup bertaraf nasional ini diikuti sekitar 700 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia. Sebuah debut yang sangat menggembirakan bagi pecinta makeup di Indonesia. Sekaligus menjadi sejarah baru bagi perkembangan industri makeup di Indonesia, dimana seorang makeup artist menyelenggarakan sebuah kompetisi makeup dengan icon namanya sendiri," katanya, di Sasana Kriya TMII Jakarta Timur, Rabu (27/11/2019).

Supaya acara tambah bergengsi, ia melibatkan sejumlah juri profesional. Diantaranya, Tasya Farasya, Bubah Alfian, Irwan Riady, Slam Wiyono, Olis Herawati, Nanath Nadia dan Rangga Juans.

"Kompetisi ini jadi ajang adu bakat dan skill, tetap juga memberi banyak pengalaman kepada para pserta dalam berkompetisi. Pengalaman ini juga bisa menjadi bekal untuk berkarier ke tahap yang lebih profesional," kata Tasya Farasya.

Para pemenang ajang ini mendapatkan uang tunai ratusan juta, paket holiday ke luar negeri, beasiswa ratusan juta dari Arman Armano Academy, gaun pengantin dan berbagai hadiah dari sponsor yang total hadiahnya mencapai Rp 500 juta lebih. Ini adalah nilai hadiah kompetisi makeup terbesar yang pernah ada di Indonesia.

#Arman   #Armano   #Make   #Up