Jakarta Youth Choir Borong Juara pada Dua Kompetisi di Eropa

Sammy
Jakarta Youth Choir Borong Juara pada Dua Kompetisi di Eropa

Jakarta, HanTer - Prestasi membanggakan ditorehkan oleh Anak-anak Muda Jakarta yang tergabung dalam Paduan Suara Jakarta Youth Choir dengan memborong 6 penghargaan di Lithuania (24/11/2019).

Terkait hal itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) DKI Jakarta, Achmad Firdaus, menyampaikan rasa bangga dan terimakasih atas perjuangan para anak muda dalam Jakarta Youth Choir yang mengharumkan nama Pemuda Jakarta dan Indonesia di pentas Internasional.

"Semoga dengan prestasi ini akan memotivasi Anak-anak muda Jakarta akan selalu memberikan prestasi untuk Kota Jakarta di dunia internasional," kata Firdaus.

Untuk diketahui, Jakarta Youth Choir sendiri adalah paduan suara binaan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dibawah Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta yang telah mendapatkan banyak prestasi di tingkat Nasional dan Internasional.

Adapun 6 penghargaan yang berhasil diborong antara lain, The XXVII International Choir Festival and Competition of Sacred Music, 'Cantate Domino' 2019, Jakarta Youth Choir dengan Konduktor Septo Adi Kristianto Simanjuntak mendapatkan Juara I pada kategori Mixed Choir.

Kemudian, Juara I kategori Chambers, Juara I Grand Prix dan Juara II Grand Prix untuk 2 tim yang berbeda, Special jury awards untuk lagu wajib, dan untuk kategori Paduan suara terEkspresif.

Dan pada 3 hari sebelumnya di Polandia (21/11/2019), Jakarta Youth Choir juga mendapatkan 4 penghargaan dalam kejuaraan yang sangat prestis "The XIV International Warsaw Choir Festival 2019".

Di ikuti oleh Puluhan paduan suara dari berbagai negara Jakarta Youth Choir meraih Juara II pada kategori Mixed, Juara III untuk kategori Male Choir, penghargaan Best Promising Conductor atas nama Septo Adi Kristanto Simanjuntak dan puncaknya meraih penghargaan 'The Best Performance' ditemui di Jakarta, Senin (25/11/2019).