Beri Motivasi Lewat Buku, Verawati Basri: Beri Ruang untuk Lawan Bicara

romi
Beri Motivasi Lewat Buku, Verawati Basri: Beri Ruang untuk Lawan Bicara
Verawati Basri/ ist

Jakarta, HanTer – Mungkin tak banyak orang bisa bernasib baik seperti Verawati Basri. Ya, lewat kerja keras tak kenal lelah ia bisa meraih mimpi besar. Buktinya, ia berhasil menjadi seorang CEO sebuah perusahaan transportasi, padahal pekerjaan ini lebih didominasi kaum pria.

Nah, lewat buku berjudul 7 Kilometer – Seruas Perjalanan Verawati Basri, wanita berhijab ini seolah ingin memberi motivasi kepada siapa saja. Buku dari Kepustakaan Populer Gramedia (KPG) ini ditulis oleh Asteria Elanda berdasarkan perjalanan hidup Verawati Basri, seorang CEO yang memulai kariernya sebagai counter sales.

“Semangat saya bertambah tinggi karena langkah kecil saya ini, berarti juga untuk memajukan pembangunan bangsa melalui lapangan kerja yang saya ciptakan,” kata Vera di Jakarta, Jumat (8/11/2019). 

Dikatakannya, menjadi seorang pendiri perusahaan sekaligus CEO di usia 28 tahun tentu tidak mudah. Apalagi bagi seseorang yang bukan berasal dari keluarga konglomerat. Namun, Verawati Basri (40) sukses mewujudkan itu semua. Untuk berbagi inspirasi dari kisah hidupnya, ia pun menuliskannya dalam sebuah buku 

Di sini, Vera bercerita tentang perjalanannya dalam menghadapi kehidupan yang naik turun dan penuh tantangan. Melalui buku ini, ia ingin menunjukkan bahwa siapa pun dapat meraih mimpi seperti dirinya yang kini dikenal sebagai CEO Trans Pacific (PT Trans Pacific Global), sebuah perusahaan transportasi bergengsi.

“Pokoknya salah satu kiat terbaik ada;ah menghindari nada tinggi dan menyampaikan maksud dengan rendah hati, serta memberikan ruang untuk lawan bicara, akan membuat kita menjadi pemenang,” terangnya.

Vera-panggilannya- mengaku buku tersebut sengaja dikemas dalam format dan bahasa yang mudah dicerna dengan kutipan-kutipan yang penuh makna. Harapannya, buku ini dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak yang hidupnya kurang beruntung.

Sebagai langkah awal untuk menebarkan inspirasi dan sikap positif kepada 500 anak dan remaja dari yayasan yatim piatu dan duafa.