Update! Cara Bayar Tagihan PayLater

romi
Update! Cara Bayar Tagihan PayLater
Ilustrasi

Jakarta, HanTer - Saat ini, banyak transaksi pembelian produk yang bisa dilakukan lewat pembayaran online. Selain untuk kebutuhan primer, transaksi ini juga dimanfaatkan untuk pembayaran kebutuhan sekunder seperti traveling atau sekadar staycation di hotel favorit.

Sayangnya, budget traveling yang cukup tinggi membuat banyak orang termasuk generasi milenial merasa segan untuk liburan jauh. Jika kamu ingin tetap menikmati liburan tanpa harus pusing keluar uang banyak dalam sekali transaksi, sudah saatnya kamu memanfaatkan PayLater, fasilitas keuangan yang merupakan produk milik Traveloka.

PayLater Traveloka memungkinkan kamu untuk melakukan pembayaran dengan cara mencicil -tanpa menggunakan kartu kredit. Kamu bisa melihat info lengkap tentang PayLater di halaman ini. Pendaftaran PayLater terbilang sangat mudah karena kamu cukup menyediakan KTP dan satu identitas pendukung lain seperti Kartu Keluarga atau Paspor.

Asiknya lagi, metode pembayaran dengan PayLater berlaku untuk semua produk yang tersedia di Traveloka mulai dari tiket pesawat, kereta, rental mobil, hotel, hingga Traveloka Eats. Cara pembayaran tagihannya juga sangat simpel. Kamu cukup mengikuti 5 langkah mudah di bawah ini.

1. Buka aplikasi Traveloka

Begitu kamu membuka aplikasi Traveloka, kamu akan langsung menemukan PayLater pada halaman awal. kamu juga bisa ketuk opsi 'All Product' dan menemukan PayLater di dalam kategori Payments, Vouchers & Top-Ups.

2. Mulai lakukan pembayaran

Pembayaran PayLater bisa dilakukan sebulan setelah pembelian produk Traveloka. Untuk mulai pembayaran, kamu cukup ketuk Pembayaran lalu akan muncul daftar Pembayaran Saat Ini dan/atau Mendatang (jika kamu memilih pembayaran lebih dari satu bulan). Tandai pembayaran yang ingin kamu selesaikan dengan cara mencentang kotak 'Bayar Sebagian' di sisi nominal yang ingin kamu bayar.

Scroll halaman hingga bagian bawah, lalu lihat bagian Jumlah untuk Dibayar. Jika nominal yang tertera sesuai dengan jumlah yang akan kamu bayarkan, ketuk opsi Bayar Sekarang untuk melakukan transaksi pembayaran PayLater.

3. Pilih metode pembayaran

Di sini kamu akan diminta untuk memilih metode pembayaran untuk melunasi PayLater sesuai perjanjian sebelumnya. Kamu bisa memilih metode pembayaran dengan cara membayar lewat transfer bank, mesin ATM, atau rekening virtual (virtual account).

 4. Bayar sesuai jumlah yang tertera

Saat akan melunasi pembayaran PayLater, kamu harus memperhatikan jumlah yang harus dibayar hingga 3 digit terakhir. Jumlah pembayaran tidak boleh lebih ataupun kurang. Untuk menghindari biaya keterlambatan, sebaiknya kamu melakukan pembayaran PayLater sebelum batas waktu yang sudah ditentukan. Sama seperti cicilan lainnya, PayLater juga memiliki bunga pinjaman dengan angka 2.14%--4.78% perbulan. Angka ini terhitung ringan dibanding produk pinjaman lain sehingga pengguna tidak akan merasa terbebani saat membayar cicilan di setiap bulannya.

5. Pahami syarat dan ketentuan Traveloka PayLater

Satu yang harus diingat, PayLater hanya bisa digunakan dalam transaksi produk Traveloka senilai Rp50.000,00 ke atas. Selain itu, jika kamu ingin melakukan pembagian pembayaran ke beberapa bulan yang berbeda, transaksi produk Traveloka yang kamu lakukan harus senilai Rp500.000,00 ke atas. Jika transaksi produk tidak lebih dari angka tersebut, maka kamu harus melunasi PayLater di bulan pertama setelah pembelian produk Traveloka.

Gimana? Masih ragu untuk beli tiket pesawat atau menginap di hotel idaman cuma karena budget belum mencukupi? Jika informasi di atas masih kurang membuatmu yakin untuk mulai membeli produk Traveloka dengan PayLater, kamu bisa mengetahui tips membayar tagihan PayLater dengan cara sangat mudah lewat video singkat ini.

 

#Update   #Cara   #Bayar