Seru-seruan di 3 Tempat Wisata di Jakarta ini, Yuk!

Lintang
Seru-seruan di 3 Tempat Wisata di Jakarta ini, Yuk!
Foto : Ocean dream jakarta

Jakarta merupakan kota yang memiliki banyak pengunjung setiap harinya, baik yang memang mencari nafkah ataupun wisatawan. Memang Jakarta bukan sepenuhnya kota pariwisata, tapi bukan berarti tidak punya tempat wisata yang asyik dikunjungi bersama teman dan keluarga.  Ada banyak tempat wisata di Jakarta yang menyuguhkan keseruan yang tak bisa didapatkan di tempat lain.

Jika sebelumnya kamu sudah menjelajahi tempat wisata di Bandung, maka Jakarta adalah tujuan wisata lanjutan yang tak kalah menarik. Berikut ini adalah tiga destinasi yang bisa kamu kunjungi saat kamu pergi ke Jakarta!

1. Ocean Dream Samudra Ancol

Jika kamu suka liburan dengan menyaksikan dan berinteraksi dengan satwa, maka Ocean Dream adalah tujuan wisata yang tepat. Ajaklah keluargamu, terutama anak-anak, untuk datang dan menyaksikan tarian para lumba-lumba. Lanjutkan dengan melihat aksi anjing laut dan beraneka ragam burung yang menggemaskan.

Tempat wisata di Jakarta Utara ini kamu yang mencari relaksasi di tengah padatnya aktivitas. Dengan lokasi yang didesain sangat hijau dan asri, Ocean Dream menawarkan ketenangan tersendiri. Kamu juga bisa mengambil berbagai foto terbaik di berbagai spot foto.

Ocean Dream Samudra Taman Impian Jaya Ancol dibuka setiap hari, mulai pukul 09.00 hingga 17.00. Untuk masuk ke lokasi ini, kamu perlu menyiapkan uang antara Rp90.000 hingga sekitar Rp125.000 per orang. Lokasi wisata ini sangat mudah diakses oleh berbagai kendaraan, mulai motor hingga bus pariwisata.

2. Taman Legenda TMII

Taman Legenda TMII adalah sebuah taman bermain dengan berbagai wahana yang seru dan memacu adrenalin. Wahana-wahana tersebut dikelilingi taman bunga yang disusun rapi dan artistik, sehingga memanjakan mata. Dengan fasilitas yang lengkap, taman ini menjadi tempat rekreasi yang nyaman untuk keluarga.

Berbagai wahana ada di sini, seperti Petualangan Dinosaurus yang atraktif, Ulat Selur, Anak Tirta, Nirwana Kisar, dan masih banyak lagi. Anak-anak bisa berinteraksi dengan hewan seperti kelinci, kura-kura, dan sebagainya.

Untuk mengunjungi tempat wisata ini, kamu cukup menyiapkan uang sebesar Rp20.000 per orang (Senin – Jumat) atau Rp30.000 (Sabtu dan Minggu). Taman Legenda ini  buka mulai pukul 10.00 WIB sampai 17.00 WIB pada Senin hingga Jumat. Sedangkan pada Sabtu dan Minggu, lokasi ini dibuka lebih lama, mulai pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB. Lokasinya berada di Jalan Raya TMII, Wilayah Ceger, Cipayung, Kawasan Jakarta Timur

3. Skyworld Indonesia

Di Skyworld Indonesia, ada planetarium digital yang menyajikan tampilan benda-benda antariksa. Setelah ke planetarium, kamu juga bisa berkunjung ke ruang eksibisi yang memajang berbagai inovasi teknologi terbaru. Di sini juga ada miniatur, maket, dan sejarah antariksa dan aeronautika.

Semua yang berhubungan dengan benda-benda ruang angkasa ada di sini. Di sini, kamu juga bisa merasakan wahana 5D Cinema dengan tema penjelajahan angkasa. Kamu juga bisa berfoto di booth 3D yang mengabadikan momen terbaikmu.

Dengan harga tiket sebesar Rp70.000, kamu sudah bisa menjelajahi berbagai wahana yang ada di Skyworld Indonesia. Lokasi wisata ini dapat dikunjungi mulai pukul 09.00 hingga 17.00 Kamu bisa mengajak keluarga ke sini, apalagi lokasinya mudah diakses dengan berbagai macam kendaraan. Kamu bisa mengunjungi tempat ini di Taman Among Putro, Jalan Taman Mini Raya, Kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur

Itulah tiga tempat wisata di Jakarta yang seru untuk dikunjungi bersama keluarga. Jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata berikut apabila kamu sedang ingin melepas penat di Jakarta bersama keluarga.