Siapkan Puluhan Karya Terbaik, Desainer Anna Mariana Menatap IMFW 2019 dan Ukraina

romi
Siapkan Puluhan Karya Terbaik, Desainer Anna Mariana Menatap IMFW 2019 dan Ukraina
Anna Mariana & Linda Kartika Dewi akan menggelar fashion di Ukraina 15-16 Oktober 2019/ dok

Jakarta, HanTer – Sejauh ini desiner kondang Anna Mariana akan  menggelar fashion show di tengah Ajang Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) 2019,  19 Oktober pukul 19.00 WIB di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan Jakarta. 

IMFW yang mengusung tema Nautical Archipelago ini didukung 63 designer merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan memberikan arah dan gambaran dari industry fashion modest di Indonesia. 

“Ajang  ini menjadi penting, terlebih tahun 2020 merupakan tahun pencanangan Indonesia sebagai pusat Moedest dunia,” kata Ketua Umum Indonesia Modest Fashion Designer, Jeny Tjahyawati, penyelenggara acara ini . 

Secara pribadi,  Anna  Mariana   akan  menggelar show tunggal,  menampilkan 60 koleksi  busana terbaru. Yang terdiri dari 30 busana atas karyanya sendiri, dan 30 lainnya  merupakan rancangan karya   Sasya dan Quita, puteri kembarnya yang mulai berkiprah sebagai perancang busana di bawah label House of Marsha by Sasha dan House of Marsha by Quita. 

Kedua puteri Anna mengeluarkan rancangan busana  untuk kaum milenial dari tenun dan songket.  Quita menampilkan kain Jawa seperti lurik Jepara  sementara Sasha mengeluarkan kain motif Bali.

Karya busana Anna sendiri memperlihatkan ragam busana hijab modern trend 2020. “Semuanya  dikemas dari kain tenun etnik dengan beragam corak dari  sejumlah kawasan di  Nusantara.” kata Anna, di Jakarta, Kamis (10/10/2019).  

Menurut Anna, konsep fashion show di IMFW 2019 ini sengaja dibuat spektakuler,  “Merupakan gabungan antara fashion show, pertunjukan tari dan music live yang kesemuanya  tetap  dalam kerangka  nuansa islami!” 

Menurut Anna, pemanggungan seluruh busananya di IMFW 2019 ini  digarap dalam  konsep  spektakuler berdurasi 60 menit. Tema utama dari fashion show bertumpu Persatuan, Kesatuan dan Kebinekaaan. 

“Karena itu kita perlihatkan beragam  jenis kesenian  yang ada dalam tradisi  kita.  Pada saat opening, di panggung nantinya akan muncul tarian  yang memperlihatkan Rama Shinta, Gatot Kaca, Hanoman, Anak-anak pelajar dan mahasiswa mengenakan busana daerah, juga ada shalawatan, seni budaya bernafaskan islam yang ada di Nusantara juga budaya lokal khas Betawi, Bali Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Papua,” kata Anna yang juga akan menampilkan Muse  Bunga Jelitha Ibrani, (Puteri Indonesia 2017).

Selain itu, secara bersamaan Anna Mariana  menggelar cat walk lain di luar negeri,  yakni di Ukraina,  Eropa Timur. Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama dengan Rumah Kreasi Indonesia Hebat  (RKIH) di bawah wakil Ketua Umum  Linda Kartika Dewi.

Anna sudah membuat  60 busana untuk ditampilkan dalam  fashion show  di  tengah acara Festival Indonesia 2019 di Kharkiv, Ukraina  pada 14-17 Oktober 2019.  Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk memperkuat hubungan bilateral RI - Ukraina. 

“Selain itu,  untuk meningkatkan promosi budaya, pariwisata dan produksi Indonesia dan citra positif Indonesia di Ukraina. Kami diundang ke sana  selain untuk mengelar pameran dan fashion show juga sekaligus mengadakan meeting B to B,” kata Anna.

#Anna   #Mariana   #Ukraina   #IMFW   #2019