Empuknya Sate Tegal Kambing Muda Wedus Cilik Bikin Ketagihan

romi
Empuknya Sate Tegal Kambing Muda Wedus Cilik Bikin Ketagihan
Sate Tegal Kambing Muda Wedus Cilik/ ist

Jakarta, HanTer - Salah satu makanan pavorit pecinta kuliner adalah sate kambing. Rasanya yang khas dengan bumbu kacang atau kecap membuat ketagihan sekali mencicipi. Nah, di tengah persaingan sate kambing yang dijajakan di Jakarta, Sate Tegal Kambing Muda Wedus Cilik jadi pilihan utama.

Apalagi, yang bikin istimewa harga sate ini hanya Rp5 ribu per tusuk dan kambingnya langsung didatangkan dari Tegal. Jadi bagi Anda yang terbiasa makan sate ini tak usah jauh-jauh pergi ke tegal yang makan jarak hingga 300 kilometer.

"Jadi biasanya saya dan keluarga menempuh 300 kilometer menuju Tegal, hanya untuk menikmati Sate Tegal yang empuk. Terlebih kualitas daging tetap nomor satu karena langsung datang dari Tegal," kata sang pemilik, Haji Husein di Jalan MT Haryono 377 Cawang Jakarta Timur, Ahad (6/10/2019). 

Rupanya bukan hanya sate yang disediakan Haji Husein, melainkan masakan dari olahan daging kambing lainnya. Ada sop tulang kambing, gulai kambing, tongseng kambing, nasi goreng kambing yang semua dibandrol Rp30 ribu. 

“Pokoknya sekali makan di sini bisa ketagihan. Terutama bagi pecinta kuliner daging kambing karena semua olahan daging kambing empuk ada,” terangnya.

Haji Husein menambahkan untuk jenis sate kambing ada dua pilihan. Sate kambing biasa dibandrol Rp5 ribu per tusuk, ini campuran daging kambing dan juga gajih yang memang banyak pelanggan menikmati rasanya yang lezat. 

“Lalu pilihan kedua sate kambing polos dibandrol Rp7 ribu per tusuk, ini murni semua daging asli.  Sate kambing ini disediakan dua bumbu, kecap dan kacang dipadu dengan irisan bawang serta tomat segar. Jadi silakan tinggal dipilih saja suka yang mana,” tuturnya.

Tak heran, meski baru beroperasi sekitar satu tahun, Sate Tegal Kambing Muda Wedus Cilik langsung mencuri perhatian para pecinta kuliner. 

Selain itu, lokasi warung ini mudah dijangkau karena berada di perempatan Panci, Cawang, Jakarta Timur (dekat Gedung BNN) dan lahan parkirnya luas serta mulai buka pukul 11.00 WIB - 22.30 WIB. 
 

#Sate   #Tegal   #Wedus   #Cilik