Inilah 5 Tips Liburan ke Joglosemar Naik Bus Travel

romi
Inilah 5 Tips Liburan ke Joglosemar Naik Bus Travel
Ilustrasi

Jakarta, HanTer - Kamu berencana liburan backpacking bersama beberapa teman kantor bulan depan? Pastinya, sekarang ini sudah mulai hitung-hitung budget yang akan dikeluarkan. Siapa tahu bisa lebih murah lagi dari yang diharapkan.

Salah satu cara untuk menghemat budget liburan kamu adalah dengan menggunakan bus travel. Selain harganya relatif terjangkau, kamu bisa mendapatkan rute yang lebih dekat dengan tempat penginapan. Bahkan, kamu bisa mengecek info rute travel Joglosemar secara online.

Sebelum berangkat ke Joglosemar dengan menggunakan bus travel, kamu harus mengetahui 5 tips berikut ini. Ini agar lebi,h aman dan nyaman:

Rute bus travel dan penginapan harus cocok

Pertama kali melihat rute perjalanan bus travel, enggak akan heran kalau kamu bingung. Ini karena banyak sekali destinasi yang bisa dituju. Bahkan, bus bisa berhenti di beberapa terminal. Ada juga yang bisa sampai ke tempat tujuan kamu langsung.

Supaya perjalanan liburan lebih lancar, kamu harus tentukan dulu area penginapanmu berada atau destinasi pertama yang akan dikunjungi. Dari situ, kamu bisa menentukan rute yang akan dipilih. Setidaknya, rute tersebut tidak terlalu jauh dari destinasi kamu.

Perhatikan waktu pemesanan tiket bus travel

Kamu harus tahu kalau memesan tiket bus travel tidak sama dengan pesawat ataupun kereta api. Umumnya, waktu pemesanan lebih singkat. Jadi, ada baiknya kamu perhatikan betul term & condition yang ada dai website pemesanan tersebut.

Bisa jadi, pemesanan tiket baru bisa dilakukan 2-3 hari sebelumnya. Bahkan, kalau sedang peak season, pemesanan dilakukan dalam waktu 24 jam. Nah, makanya kamu juga harus cekatan ketika memesan supaya kebagian.

Cari jam perjalanan yang tidak ramai

Beberapa agen bus travel memberikan harga yang lebih murah pada waktu yang berbeda. Biasanya, perjalanan pada siang hari akan lebih murah dibanding sore ataupun pagi. Bisa juga hal tersebut terjadi sebaliknya.

Kamu juga bisa memperhatikan tingkat kemacetan yang terjadi sehari-hari. Kalau bisa, kamu mengambil jadwal perjalanan bus travel pada jam-jam sepi kendaraan. Hal ini akan membuatmu lebih cepat sampai ke tempat tujuan.

Beli langsung satu rombongan

Ada baiknya kamu membeli secara bersamaan tiket bus travel yang dipilih. Ini supaya kamu dan teman-teman bisa masuk dalam bus yang sama. Bahkan, bisa jadi isinya adalah kamu dan teman-teman.

Kalau kamu beli terpisah, bisa jadi kendaraannya pun akan berbeda. Kalau satu bus travel isinya teman-teman kamu, pastinya perjalanan ke Joglosemar akan lebih menyenangkan. Namun ingat, jangan membuat kebisingan, ya. Ini supaya pengemudinya tidak kesal dan lebih konsentrasi.

Pakaian nyaman dan bawa camilan

Pergi ke Joglosemar lewat jalur darat pastinya akan memerlukan waktu yang lumayan lama sekitar 12 jam. Tentunya, kamu akan merasa bosan selama perjalaan, makanya butuh pakaian yang nyaman dan bawa cemilan selama perjalanan.

 

#Liburan   #Joglosemar   #5   #tips