Wow, Bogor Barat Miliki Surga Wisata Tersembunyi

Eka
Wow, Bogor Barat Miliki Surga Wisata Tersembunyi
Sejumlah wisatawan berpose mengabadikan keindahan kawasan gunung Halimun di Bogor Barat (ist).

Bogor, HanTer - Baik masyarakat maupun Pemerintah Kabupaten Bogor merasa sangat beruntung dengan letak geografis di wilayahnya. Sebab hampir semua destinasi wisata ada disana.

Seperti wisata kuliner, budaya dan yang tak kalah penting ialah tentang potensi keindahan alam yang ada di seputaran wilayah tersebut. Termasuk di Bogor Barat yang digadangkan mempunyai destinasi 'surga tersembunyi'.

Sejumlah surga tersembunyi mulai terdongkrak kepopulerannya. Salah satunya di wilayah pegunungan Halimun. Kesuksesan penyelenggaraan Halimun Youth Camp (HYCamp) pada 24-25 Agustus di Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, menyisakan keheranan dan cerita menarik.

Event yang dihadiri oleh 180 peserta dari 30 Provinsi dan 7 negara ini bertujuan mengenalkan Potensi Wisata Halimun yang berada di Kabupaten Bogor ke Mancanegara.

"Belum banyak publik tahu bahwa Halimun memiliki Golden Sunrise, Hamparan Kebun Teh nan indah, lebih luas dari puncak udaranya yang sejuk, ada Glowing Musroom, Jungle Track, Canopi Bridge, Rumah Tokyo, Kampung Adat dan potensi lainnya," ujar Bupati Bogor Ade Yasin saat ditemui, Senin (26/8/2019). "Ini the hidden paradise di Bogor Barat," tegasnya.

Politisi PPP ini menuturkan, bahwa konsep Eco Tourism yang sudah diterapkan di Desa Malasari akan menjadi prioritas pembangunan sektor pariwisata di Bogor, karena konsep ini bisa menggerakkan perekonomian rakyat, semua terlibat aktif tidak hanya menjadi penonton dan kacung.

Lanjut Ade Yasin, untuk mendukung Tagline The Sport and Tourism, Kabupaten Bogor tengah gencar gencarnya melakukan pembenahan infrastruktur menuju tempat pariwisata, ekplorasi destinasi wisata baru dan promosi dilevel nasional maupun internasional.

"tentu pembangunan infrastruktur itu hal yang sangat penting, makanya Pemkab. Bogor akan segera membangun jalan dari dan menuju Desa Malasari," katanya.