Kini Makan Bakso Sumber Selera Tak Ragu Lagi 

romi
Kini Makan Bakso Sumber Selera Tak Ragu Lagi 
Ilustrasi

Jakarta, HanTer - Belakangan ini berdar kabar tentang bakso tikus yang beredar di pasaran ramai dibicarakan di media sosial. Misalnya saja seperti yang diunggah oleh Jeliana di akun Facebooknya pada 13 Maret 2019 lalu.

Sejumlah foto tentang kabar tersebut beredar di Facebook. Salah satunya bermerk 'Sumber Selera'. Namun, kabar tentang bakso daging tikus yang beredar di pasaran ternyata tidak benar.

Pihak PT Sumber Prima Anugerah Abadi selaku produsen bakso merek Sumber Selera menegaskan pihaknya sama sekali tidak memproduksi hal itu. 

Polda Metro Jaya akhirnya berhasil menangkap pelaku penyebaran berita bohong tentang penggunaan bahan baku pembuatan bakso 'Sumber Selera'. Pelaku berjenis kelamin perempuan berinisial J ini ditangkap pihak kepolisian atas laporan dari PT Sumber Prima Anugerah Abadi (SPAA) selaku produsen bakso merek 'Sumber Selera'.

"Atas penyebaran hoaks, fitnah dan pencemaran nama baik brand kami yang dilakukan oleh J di akun Facebooknya pada Bulan Maret 2019, PT SPAA mengalami kerugian immateriil dan materiil yakni penurunan tingkat kepercayaan masyarakat dan pendapatan perusahaan hingga 60%," ujar General Manager Operational PT Sumber Prima Anugerah Abadi, Mumu, di Jakarta, baru-baru ini.

Terkait kasus ini, PT SPAA juga langsung berupaya menghubungi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan MUI (Majelis Ulama Indonesia) sebagai pihak pemberi izin edar dan izin halal terhadap produk bakso Sumber Selera. Kemudian pihak BPOM dan MUI pusat dan propinsi melakukan audit ke perusahaan. Hasilnya terbukti bahwa perusahaan telah menjalankan usaha dan produksinya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Dengan adanya klarifikasi ini, juga penegasan dari BPOM dan MUI, sekaligus ditangkapnya pelaku hoaks, kami berharap masyarakat tidak takut lagi untuk mengkonsumsi produk bakso Sumber Selera," tambahnya. 
 

#Bakso   #Sumber   #Selera