Inilah 5 Manfaat Punya Pacar Posesif

romi
Inilah 5 Manfaat Punya Pacar Posesif
Ilustrasi

Jakarta, HanTer - Sifat posesif yang dimiliki oleh pasangan tak selamanya buruk karena ada sisi positif yang bisa diambil. Apalagi, selama ini, kamu mungkin berpikir kalau pacar yang posesif itu menyebalkan.

Sifat posesif ini sebenarnya merupakan sifat natural yang datang dari seseorang kepada orang yang disayang. Saking sayangnya si dia kepada kamu, ia tak mau kalau ada hal buruk yang terjadi padamu.

Akhirnya jalan satu-satunya adalah dengan menjagamu sepanjang waktu atau biasa digambarkan sebagai sifat posesif.

Tenang, sifat posesif yang dimiliki oleh pasanganmu tak selamanya buruk. Berikut ini 5 manfaat punya pacar posesif:

1. Ada yang sangat perhatian

Walaupun posesif itu terkadang nyebelin, kamu harus mulai sadar kalau punya pacar posesif berarti kehidupan kamu jadi ada yang perhatiin. Sebagian orang mungkin tidak seberuntung dirimu yang jarang mendapat perhatian lebih dari kekasihnya. Nah, kalau kamu harusnya merasa bersyukur karena si dia bakal selalu ada di dekatmu dan menanyakan kabarmu setiap waktu.

Mulai dari kamu sudah makan apa belum sampai apakah tidurmu cukup atau tidak. Jangan heran juga kalau si dia yang posesif sampai ingat jadwal kegiatan kamu selama seminggu ke depan. Pasangan yang seperti ini yang bisa kamu andalkan kapan pun kamu membutuhkannya.

2. Lebih peka dengan perubahan

Pasangan posesif cenderung lebih peka sama hal-hal kecil yang berubah dari kamu atau hubungan kalian. Misalnya, kalau kamu lagi bete sama si dia, tapi kamu tidak mau kasih tahu. Tenang aja, dia akan tahu dengan sendirinya, kok, jadi kamu tidak perlu tuh pakai cara kasih kode-kode.

Tentunya hal-hal seperti ini yang diinginkan oleh setiap wanita, punya pacar yang peka dan mengerti maunya kamu. Coba bayangkan kalau setiap kamu ngambek, si dia malah jadi semakin cuek. So, jangan pernah risih dengan pacar yang posesif, ya. Bagaimana pun ada sisi positif yang bisa kamu lihat dari si dia.

3. Inisiatif tinggi

Satu lagi manfaat punya pacar posesif yaitu si dia lebih memiliki inisiatif tinggi dalam banyak hal. Misalnya saja waktu kamu lagi mengalami kesulitan atau butuh teman cerita, ia akan langsung menawarkan bantuan tanpa kamu minta. Bahkan, saat kamu kehabisan pulsa sekalipun, si dia langsung cek harga pulsa dan mengirimkan pulsa ke nomormu. Pokoknya, dia akan selalu ada 24 jam untuk kamu.

Meski begitu, kamu jangan sampai memanfaatkan mereka, ya. Apalagi sampai terus-terusan dibeliin pulsa. Justru kamu harus membalas rasa sayang si dia dengan rasa sayang juga. Cobalah untuk memberikan kejutan kecil agar mereka juga bisa merasa dihargai oleh kamu.

4. Cemburu tanda sayang

Cemburu memang adalah hal yang wajar dalam sebuah hubungan. Cemburu juga bisa diartikan sebagai rasa sayang pasangan terhadap kamu. Nah, pasangan yang posesif memang merupakan orang yang pencemburu. Namun, selama sifat pencemburunya masih dalam batas wajar, kamu tak perlu mempermasalahkannya. Kamu baru boleh marah ketika si dia mulai cemburu buta dan melakukan hal-hal gila yang tidak masuk akal.

5. Jujur

Tahukah kamu kalau hampir sebagian besar pasangan posesif memiliki sifat jujur. Ya, si dia akan berusaha semaksimal mungkin untuk  selalu memberi tahu keberadaan mereka sampai apa yang sedang mereka lakukan saat itu. Jadi, kamu tak perlu repot-repot menunggu dan menanyakan kabar si dia karena ia sendiri yang akan memberi tahu kamu langsung.

Sifat si dia yang seperti ini sebenarnya ingin memberikan contoh kepada kamu yang mungkin lebih bersikap cuek kepadanya. Si dia ingin kamu melakukan hal yang sama seperti apa yang sudah ia lakukan.

Posesif itu baik selama masih dalam batas wajar. Namun ketika si dia sudah melakukan tindakan yang mengganggu kamu, barulah kamu boleh meninggalkannya.

 

#Posesif   #5   #Manfaat   #Pacar