Jalankan Aplikasi Noice, PT Mahaka Radio Digital Gandeng 4 Perusahaan Rekaman

romi
Jalankan Aplikasi Noice, PT Mahaka Radio Digital Gandeng 4 Perusahaan Rekaman
Presiden Direktur MARI, Adrian Syarkawie (kanan)/ ril

Jakarta, HanTer – Di tengah persaingan yang begitu ketat, membuat perusahaan sebesar PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) melakukan langkah inovatif. Salah satunya, dengan  mendirikan anak usaha baru yang diberi nama PT Mahaka Radio Digital. 

PT Mahaka Radio Digital ini nantinya akan fokus menjalankan aplikasi Noice yang saat ini sedang dikembangkan oleh perseroan. "Pada dasarnya secara agreement sudah kita lakukan penandatanganan," kata Presiden Direktur MARI, Adrian Syarkawie, di acara Public Expose,  Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2019). 

Dikatakan Adrian Syarkawie, dalam mendirikan anak perusahaan tersebut perseroan bekerja sama dengan PT Quatro Kreasi Indonesia yang merupakan konsorsium dari empat perusahan rekaman di Indonesia yang sudah ternama, yakni Musica, Aquarius Musikindo, My Music dan Trinity.

"Rencana pada September mendatang kita akan launching teknologi terbaru dari Noice untuk membuat user makin nyaman sehingga akan berdampak terhadap pertumbuhan user maupun downloader," terangnya.

Sedangkan mekanisme dalam pembagian saham, Perseroan akan memiliki 80 persen saham PT Mahaka Radio Digital dan sisanya sebesar 20 persen akan dimiliki oleh PT Quatro Kreasi Indonesia. Untuk tahun ini, Noice masih mengejar target untuk pengambangan teknologi.

“Perseroan masih belum bisa menargetkan kontribusi revenue dari Noice untuk tahun ini. Target kontribusi revenue Noice baru ditetapkan pada 2020 mendatang sebesar 20 persen,” tambahnya.

Sedangkan, Komisaris Utama PT Mahaka Radio Integra Tbk, Erick Thohir, begitu optimis dengan digitalisasi di bisnis radio sehingga menjadi hal baik bagi MARI. "Intinya dengan adanya Noice pendengar secara digital meningkat, apalagi di Noice memungkinkan pendengar untuk chatting," katanya.

Ditambahkan Erick Thohir, bahwa Noice tidak hanya menghadirkan radio livestreaming tapi  juga akan menghadirkan konten audiovisual. 

Terbukti, saat ini Noice sudah diisi dengan sejumlah konten yang disesuaikan dengan selera masyarakat Indonesia mulai dari cerita horor hingga komedi. 

Pada kesempatan itu juga digelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) guna menyepakati pembayaran dividen sebesar Rp 7 miliar dengan nilai saham per unit Rp 1,35. 

Pembagian dividen kepada pemegang saham rencananya akan dilakukan selambat-lambatnya pada 19 Juli 2019. Dividen tersebut setara 20 persen dari laba bersih, sehingga MARI mencatatkan laba bersih 2018 sebesar Rp 34,97 miliar. 
 

#Noice   #Mahaka   #Radio