Bersanding dengan Desainer Ternama, Anna Mariana Tampilkan Tenun Betawi di Sarinah Ramadan Festive 2019

romi
Bersanding dengan Desainer Ternama, Anna Mariana Tampilkan Tenun Betawi di Sarinah Ramadan Festive 2019
Anna Mariana & Buyung Rais/ ist

Jakarta, HanTer - Bersanding dengan sejumlah perancang ternama membuat Anna Mariana unjuk gigi. Ia pun menampilkan motif Tenun Betawi di Sarinah Ramadan Festive 2019. 

Terbukti, lebih dari 30 perancang top ikut andil diajang bergengsi ini. Sebut saja, Buyung Rais, Itang Yunaz, Dian Pelangi, Ida Leman,   dan lain lain yang menampilkan karya busana muslim untuk pria dan wanita dengan corak kuat  tenun, songket juga batik.

"Saya sendiri menampilkan  karya  busana muslim dengan  motif Tenun Betawi. Sarinah memang sengaja mengangkat tema kain etnik  dalam fashion shownya menyambut hari raya tahun ini,"  kata Anna di fashion show bertajuk "Sarinah Ramadan Festive 2019" di Upper Ground Sarinah The Window of Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2019).

Dikatakan Anna, di ajang ini Sarinah bekerja sama dengan Komunitas Desainer Etnik Indonesia (KDEI), Ikatan Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) dan Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI).

Salah satu tujuannya, untuk memberitahukan kepada publik bahwa Sarinah menjadi tempat aman dan nyaman. Kendati sempat ada demo damai di depan Gedung Bawaslu (berseberangan dengan Sarinah), namun berakhir dengan kerusuhan karena ada 'penumpang gelap' yang membuat suasana terasa mencekam. 

Kendati begitu, kini semua sudah aman terkendali. "Roda bisnis dari dunia fashion, sejak lama digerakkan dari  Sarinah Departement Store. Dan kita akan  terus mensupport  Sarinah, terlebih  mereka  memang sangat concern  dalam mengangkat wastra asli Indonesia, seperti   tenun,  songket dan batik."

Direktur Ritel Bisnih PT Sarinah, Lies Permana menyebut, upaya mengangakat wastra etnik Nusantara memang sudah menjadi concern mereka sejak lama. 

"Agar Indonesia memiliki kebanggaan sebagai warga negara yang memiliki wastra yang khas dan berbeda dari negara lain!  Dan acara kali ini sekaligus midnite sale  yang akan kami gelar  samapi menjelang lebaran adalah sebagai upaya meraih omzet yang tertunda karena kasus 22 Mei," katanya.
 

#Anna   #Mariana   #Sarinah   #Ramadan