Gaet Kaum Muda Milenial, PASARAYA Holi Festival of Colors

romi
Gaet Kaum Muda Milenial, PASARAYA Holi Festival of Colors
Perayaan di PASARAYA/ dok

Jakarta, HanTer -  Sejauh ini The Colors of March menjadi tema PASARAYA The Pride of Indonesia. Ya, pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan yang menginjak usia ke 45 tahun ini memberikan keseruan berbeda untuk para pengunjungnya yang saat ini didominasi oleh anak muda milenial sebagai captive market. 

Serangkaian acara menarik penuh warna-warni digelar sepanjang Maret 2019.  Salah satu acara unggulan yang diangkat dalam tema The Colors of March ini adalah “HOLI Festival of Colors”, yang merupakan sebuah perayaan tahunan di India yang telah berlangsung selama ratusan tahun. 
Festival budaya yang digelar untuk mengawali musim semi ini terbilang paling banyak diminati dan menarik wisatawan mancanegara menyambangi Negeri Bollywood untuk merasakan kemeriahan pesta warna. Dalam Festival Holi, warga India akan bernyanyi, menari, melompat, bermain air dan yang paling menarik adalah saling melempar serbuk warna-warni. 

Ini merupakan momentum sukacita untuk berkumpul dengan keluarga, sahabat dan orang-orang terdekat tanpa adanya perbedaan kasta. Masing-masing warna serbuk memiliki arti berbeda yang semuanya berkaitan dengan beragam unsur keagamaan, budaya, dan mitologi. Warna biru melambangkan perdamaian, cinta dan surga. 

Kuning melambangkan kemakmuran dan perdagangan. Hijau berkaitan dengan alam, yaitu kesuburan dan kebahagiaan. Merah melambangkan perayaan, kehidupan dan pernikahan. 

Nah, melihat banyaknya warga dan komunitas India yang ada di Indonesia, PASARAYA pun menggelar “HOLI Festival of Colors” yang berlangsung pada 29-30 Maret 2019 di PASARAYA Blok M. Selama dua hari, pengunjung dapat menikmati Festival Budaya India mulai dari India Fashion Bazaar, India Accessories & Handicraft, kuliner, kosmetik, dan Henna Art Competition dengan tema ‘White Henna Mandala Wedding Design’ yang diikuti oleh lebih dari 60 peserta perempuan.

Sebagai puncak acara di tanggal 30 Maret 2019, perayaan HOLI Festival of Colors yang ditunggu-tunggu pun akhirnya digelar. Pagi hari sebelum festival tersebut dimulai, serangkaian kompetisi dan aktivitas yang ditujukan untuk anak muda kreatif diadakan seperti Face Painting Competition, Mural Competition, Kids Coloring & Drawing Competition, dan Yoga Healthy Life. Sore hari, pengujung dihibur oleh penampilan Bollywood Dancers, Dhol Performance (alat tabuh India) dan Indian DJ Live Show yang mengiringi HOLI Party (pesta lempar serbuk warna-warni) yang diikuti sekitar 150 anak muda di area The Plaza-PASARAYA Blok M.

"Perayaan ini unik, seru dan meriah penuh warna-warni. Bisa diikuti oleh siapapun tanpa batasan usia. Seperti yang kita ketahui bahwa India memiliki banyak ragam budaya dan tradisi yang amat menarik. Di Indonesia sendiri, warga (keturunan) India cukup banyak dan komunitasnya pun juga tidak sedikit jumlahnya. Ini menjadi potensi dimana acara festival dengan konsep (budaya) India dalam skala besar belum banyak atau (bahkan) nyaris belum pernah ada. Dan PASARAYA The Pride of Indonesia menjadi pusat perbelanjaan yang pertama menggelar HOLI Festival of Colors ini,” kata Head of Department – Marketing Communication PASARAYA, Patricia Veronica, baru-baru ini.

"Dalam festival ini, kami mengajak semua masyarakat bersenang-senang menikmati kemeriahan warnawarni yang penuh makna kehidupan melalui aksi seru saling lempar serbuk warna-warni ke orang yang ada di depannya," ujar wanita yang akrab disapa Patty.

Maklum, saat ini PASARAYA tengah menggalakkan berbagai macam event. Hal ini dilakukan untuk menyasar kaum muda milenial yang menjadi target utama PASARAYA saat ini. Selain itu juga memperkenalkan kepada lebih banyak warga India (khususnya komunitas India) akan keberadaan PASARAYA yang bisa menjadi pilihan destinasi belanja/hiburan sekaligus ajang kongkow di wilayah Jakarta Selatan.

"Tentunya sebagai New Destination for Creative Hub, PASARAYA yang sekarang didominasi oleh kaum milenial Captive Market yang sehari-hari berkantor di kompleks PASARAYA (Menara Sentraya) tentu harus memberikan kegiatan-kegiatan positif yang tidak hanya menghibur, tetapi juga harus memberikan edukasi kepada kaum muda milenial yang diminati atau sedang digandrungi oleh mereka. Secara berkala PASARAYA akan terus menggelar beragam event baik skala kecil maupun besar seperti HOLI Festival of Colors ini," tambahnya.