Jabat Regional Manager YOU APPI Asia Tenggara, Anna Mareta Lanjutkan Perjuangan RA Kartini 

romi
Jabat Regional Manager YOU APPI Asia Tenggara, Anna Mareta Lanjutkan Perjuangan RA Kartini 
Anna Mareta/ dok

Jakarta, HanTer - Pahlawan Raden Ajeng (RA) Kartini kerap menjadi motivasi bagi wanita-wanita Indonesia dalam berprestasi. Wanita tidak hanya bertuga di dapur, namun, lebih dari itu. Bisa berprestasi melebihi kaum pria dalam hal karir. Salah satunya, wanita cantik berkacamata Anna Mareta (33).

Ya, kalau saja ibu RA Kartini masih ada hari ini, saat ulangtahunnya dirayakan setiap 21 April,  beliau mungkin akan bangga pada sosok Anna Mareta yang dikenal sebagai Regional Manager YOU APPI Asia Tenggara, platform kelas dunia terpercaya yang membantu berbagai merek dan pembuat aplikasi  mengembangkan bisnis mobile mereka.

Apalagi di luar karirnya, ibu dua anak ini memiliki hobi suka karaoke dan pemain catur yang handal. Selain itu, ia juga pernah belajar Teknologi Komputer di Bandung dan bekerja di berbagai perusahaan seperti  dengan perusahaan teknologi informasi, grup travel dan turis, event organizer dan bisnis e commerce.

Nah, di YOU APPI, Anna mengelola berbagai klien besar seperti GOJEK, Bluebird dan Bukalapak. Keberhasilan itu, menunjukkan ia memiliki kapasitas di atas rata-rata wanita seusianya. 

“YOU APPI adalah sebuah perusahaan yang luarbiasa yang memiliki visi peluang kerja setara. CEO dan pendirinya, Moshe Vaknin,  memberikan kepercayaan penuh pada saya dan saat ini saya bekerja dengan jajaran puncak manajemen, klien dan investor. YOU APPI memungkinkan dan mengajarkan saya berpikir dan berkomunikasi sebagai CEO,” kata Anna Mareta di Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Menurut wanita yang memilih naik ojek ke kantor setiap harinya ini, adanya kesempatan luas berkarir bagi para profesional wanita di Indonesia, khususnya di YOU APPI.

“Sebagai wanita yang bekerja di dunia yang sebagian besar dijalankan pria, saya merasa wanita seharusnya mendapatkan pengaruh yang sejajar atau bahkan lebih daripada saat ini karena kita sungguh bekerja keras dan dengan hati,” terangnya.

Cewek berambut sebahu yang sering dipanggil ‘mama berkunjung’ oleh kedua anaknya karena kerap melakukan perjalanan minimal dua kali dalam sebulan ini, dirinya tetap komitmen untuk selalu memasak dan makan malam bersama keluarganya. 
Makanya, dalam karir dan tugas sebagai seorang ibu harus seimbang.  “Pokoknya tidak ada mimpi yang ketinggian, semuanya mungkin,” ungkapnya.

Anna yang dikenal memilik kepribadian rendah hati, penyayang, dan sederhana tapi juga ambisius ini berharap memiliki perusahaan sendiri yang bermanfaat untuk masyarakat. “Ya, harus ada semangat Kartini, tentu saja usaha yang bermanfaat untuk kaum wanita,” ucapnya yakin. 

Tak heran, berkat dedikasinya terhadap perusahaan tersebut, Anna mendapat apresiasi dari Moshe Vaknin, CEO dan pendiri YOU APPI.

“Dengan wilayah Asia Tenggara sebagai salah satu pasar dunia YOU APPI yang terkuat dalam hal jumlah pemakai, saya sangat bersemangat dengan pekerjaan Anna, dan karena itu pula kami mengembangkan jumlah timnya agar lebih mendukung pasar penting ini untuk YOU APPI. Kami mulai di tahun 2016 dengan berkomitmen pada Asia dan setelah membukukan pertumbuhan 700% di tahun berikutnya, kami mendukung komitmen kami sendiri untuk menginvestasikan kembali laba di wilayah Asia Tenggara untuk mengembangkan tim kami,” katanya. 

Mendapat sanjungan seperti itu, Anna tak tinggal diam. Ia  merasa beruntung selama ini berada dalam pengawasan bos nya langsung.

”Bapak Vaknin memberikan kebebasan pada saya untuk memimpin dengan cara saya sendiri dan mendidik saya agar lebih percaya diri sebagai penasehat bagi tim saya. Saya sungguh bersyukur dalam 3 tahun ini, karena pertumbuhan yang sangat kuat sehingga kita sudah punya kantor perwakilan di Singapura, Vietnam, dan Thailand,” tuturnya.

Seperti diketahui, Platform 360 YOU APPI adalah platform pengembangan pemasaran terdepan untuk berbagai merek mobile yang  premium. Dengan mengkombinasikan kekuatan mesin belajar, algoritme prediktif milik YOU APPI  dan teknologi kelompok, YOU APPI dapat menganalisa pola konsumsi konten mobile dari 2 milyar pengguna, dan merubah data tersebut menjadi pemakai yang menguntungkan.
 

#Anna   #Mareta   #RA   #Kartini   #YOU   #APPI