Desainer Nina Nugroho Tampilkan 5 Koleksi ‘Universe’ di IFW 2019

romi
Desainer Nina Nugroho Tampilkan 5 Koleksi ‘Universe’ di IFW 2019
Nina Nugroho/ ril

Jakarta, HanTer - Desainer cantik spesialis busana muslimah, Nina Nugroho tak mau melewatkan ajang , Indonesia Fashion Week (IFW), di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta lewat begitu saja. Buktinya, ia menampilkan sejumlah karya bertajuk Universe yang dipamerkan.

Nina merilis lima koleksi teranyar yang dikhususkan untuk wanita muslimah yang aktif berkarier agar mudah bergerak secara dinamis.  

"Sejauh ini desainnya untuk perempuan aktif muslimah, yang punya mobilitas yang tinggi, bisa digunakan ke mana-mana terutama untuk ke kantor," kata Nina , Jumat (29/3/2019).

Dikatakan Nina, busana yang didesain itu terdiri dari skirt, outer, shirt dan culotte jumpsuit didesain dari bahan tafeta, jacquard, dan juga satin agar terlihat lebih formal.

"Intinya semua ini menunjukkan bahwa perempuan masa kini tidak lemah, sekarang itu perempuan kuat, diwakili dengan bahan yang digunakan," terangnya.

Desain bertema universe ini terdiri dari cuttingan two in one piece. Bagi dia, ini sangatlah spesial karena dua pieces baju dipadukan dalam satu pieces.

"Untuk koleksi ini saya mengangkat desain ini agar kita bisa sama-sama mengurangi jumlah limbah dalam fesyen, karena semakin sedikit bahan yang kita gunakan, jadi semakin sedikit juga limbah fesyen yang dihasilkan dari sisa bahan," tuturnya.

Nina menambahkan, terkait motif gerimis dan matahari dengan warna silver serta hitam mewakili makna universe. 
 

#Nina   #Nugroho   #5   #Koleksi   #IFW   #2019