IndoSterling Forum Kupas Tantangan Apa Saja bagi Generasi Milenial 

romi
IndoSterling Forum Kupas Tantangan Apa Saja bagi Generasi Milenial 
IndoSterling Forum kupas tantangan milenial/ ril

Jakarta, HanTer - Sejauh ini generasi milenial merupakan bonus demografi yang dimiliki Indonesia di masa mendatang. Maklum, generasi ini lahir di saat era tercanggih teknologi dan internet semakin masif digunakan, terutama dalam pemanfaatan media sosial sebagai platform komunikasi dan bersosialisasi.

Persoalan dan tantangan generasi milenial itulah yang akan menjadi bahasan dari IndoSterling Forum (ISF) dengan mengusung tema “Milenial, Media Sosial dan Politik”. Menariknya, ISF membedahnya dari sudut pandang ekonomi yang dikaitkan dengan kontestasi pemilihan presiden pada 17 April 2019.

“Peran media sosial dan generasi milenial menjadi bagian yang tak bisa terpisahkan pada saat sekarang. Inilah yang akan kita bahas dalam ISF kelima ini,” kata Founder IndoSterling Capital, William Henley, di Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Dikatakan William, sebagai bagian dari bonus demografi yang dimiliki Indonesia, kehadiran generasi milenial ini tentunya tidak boleh disia-siakan oleh pemerintah. 

“Dengan tingginya angka usia produktif, maka Indonesia dapat memanfaatkannya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Tantangan inilah yang akan coba dibahas dari diskusi ini,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Corporate Communication Manager IndoSterling, Deasy Sutedja berharap acara tersebut bisa membuka pencerahan bagi kaum milenial. 

“Seperti forum diskusi sebelumnya, kami berharap bahasan ini kelak bisa memberikan nilai manfaat kepada banyak pihak, terutama pemerintah maupun para pelaku bisnis yang ada di negeri ini,” katanya.

Acara ini menghadirkan para pembicara, antara lain, Edbert Gani Suryahudaya dari Institute of Public Policy (Universitas Atma Jaya), Ainun Chonsum mewakili komunitas pengguna media sosial, Dody Rochadi (managing director Keystone Advisory Indonesia) dan dipandu oleh Bagja Hidayat, redaktur senior majalah Tempo.