MoU dengan LIPI, Bupati Bogor Genjot Destinasi Wisata Baru

Eka
MoU dengan LIPI, Bupati Bogor Genjot Destinasi Wisata Baru

Bogor, HanTer - Jelajahi Cibinong Science Center - Botanical Garden (CSCBG) sejauh 2,5 KM di kawasan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Cibinong, Kamis (21/2/2019), Bupati Bogor bersama LIPI tekan MoU (Perjanjian Kerjasama) untuk pengembangan kawasan.

Dalam sambutannya, Kepala LIPI Pusat Laksana Tri Handoko, LIPI Cibinong sudah diinisiasi semenjak masa pemerintahan Presiden Soekarno pada tahun 1960.

"Semenjak tahun 1969 pada masa pemerintahan Presiden Soekarno, LIPI sudah diinisiasi dan berfokus pada pengembangan hayati," ujarnya.

Sementara itu Bupati Bogor Ade Yasin mengungkapkan bahwa pengembangan kawasan LIPI ini sangat penting dalam mewujudkan Bogor The City of Sport and Tourism.

"Potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Bogor ini cukup banyak, dan ini merupakan sebuah investasi jangka panjang. CSCBG ini menjadi harapan baru destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bogor," ungkap Ade Yasin.

Selain itu, Ade Yasin pun menyampaikan bahwa pengembangan pariwisata ini akan ditunjang dengan pembangunan jalur lingkar LIPI.

"Cibinong saya sebut sebagai kampung besar, sehingga Masyarakat Cibinong harus membiasakan kawasan ini sebagai kawasan wisata. Dan Untuk menunjang itu semua, kita akan membangun jalur lingkar LIPI," ujar Bupati yang juga menjadi pimpinan partai politik tingkat Jawa Barat.

#Adeyasin   #bupati   #bogor   #wisata   #lipi   #destinasi