Selain Legoland, Inilah 4 Destinasi Wisata Malaysia yang Patut Dikunjungi

romi
Selain Legoland, Inilah 4 Destinasi Wisata Malaysia yang Patut Dikunjungi
Destinasi Legoland Malaysia/ ist

Jakarta, HanTer - Mengajak keluarga terutama yang baru memiliki anak kecil untuk  berlibur di Malaysia biasanya tujuan utamanya adalah Legoland, karena memang di sana mampu memuaskan hasrat bermain anak-anak. Legoland Malaysia memiliki sekitar 15.000 model Lego yang terbuat dari 60 juta Lego brick.

Legoland memiliki beraneka ragam wahana bermain untuk anak, sekaligus menyediakan kesempatan kepada anak-anak dan orang tua untuk menyusun rangkaian Lego sesuai dengan imajinasinya masing-masing. Selain itu, juga ada Legoland Waterpark dengan aneka permainan, seperti roller coaster yang dilengkapi dengan virtual reality untuk membawa Anda ke dunia Lego digital.

Namun demikian, dengan alokasi waktu yang tidak begitu banyak pun anda dan sekeluarga bisa merasakan liburan seru di negeri Jiran tersebut. Karena  ternyata masih banyak tempat tempat seru yang bisa menghuibur sekaligu smemberikan edukasi kepada anak-anak. Ketika semu perbekalan telah dipersiapkan dan tiket pesawat ke Malaysia sudah ditangan. Berikut rekommendasi destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi di Malaysia Selain Legoland:

Aquaria KLCC

Aquaria KLCC merupakan akuarium air asin dan air tawar terbesar di Malaysia yang menampilkan aneka ragam biota air yang berasal dari perairan Malaysia maupun yang ada di dunia. Anda dan keluarga dapat menyusuri terowonganterbuat dari  kaca sepanjang 90 meter sambil melihat ikan-ikan laut seperti hiu macan, ikan pari, penyu laut, sekaligus melihat para penyelam yang berenang mengelilingi akuarium raksasa untuk memberi makan pada ikan-ikan tersebut. Di sini, anak-anak Anda dapat belajar tentang  kehidupan bawah air sehinggadiharapkan  dapat lebih mencintai lingkungan. Selain itu terdapat pula berbagai koleksi ikan air tawar, reptil, dan hewan-hewan amfibi.

Lost World of Tambun

Lost World of Tambun banyak yang menyebutnya sebagai one-stop destination bagi para wisatawan yang membawa keluarganya. Kenapa bisa begitu? Ternyata fasilitas yang ditawarkan sangat lengkap. Tersedia hotel dengan pelayanan prima, water park dan amusement park dengan berbagai wahana khusus anak, hingga kebun binatang mini untuk memperkenalkan anak dengan berbagai satwa. Bagi para anak remaja pun tersedia wahana outbound, kolam ombak terbesar di Malaysia, dan permainan kora-kora yang mampu mencapai sudut hingga 180 derajat.

Movie Animation Park Studios (MAPS)

Arena wisata keluarga ini adalah theme park pertama di Malaysia yang mengusung konsep karakter-karakter animasi. Anda dapat menemukan berbagai atraksi bertema tokoh animasi kebanggaan Malaysia seperti BoBoiBoy 4D Movie Theatre, atau pun tokoh animasi internasional seperti The Smurf, The Croods, hingga Casper. Jika anggota keluarga Anda ada yang berusia remaja, maka disarankan untuk mencoba wahana Megamind Megadrop yang memacu adrenalin mereka.

Petrosains Discovery Centre

Apabila Anda beserta keluarga berada di Kuala Lumpur dan masih memiliki sisa waktu, silahkan mengunjungi Petrosains Discovery Centre. Di tempat ini biarkan anak-anak larut dengan imajinasinya dengan mencoba berbagai permainan sains yang menarik seperti simulator helikopter, dunia molekul, simulasi penerbangan, jelajah ruang angkasa dan banyak lagi. Biarkan anak-anak anda mencoba menjadi ilmuwan, fisikawan, pilot atau astronot.

Pelayanan dari staf juga sangat membantu anak-anak  mengeksplorasi berbagai wahana sains. Untuk dapat menikmati wahana ini diperlukan waktu minimal 4 jam agar dapat menikmati semua venue dengan baik. Tersedia pula kantin atau tempat makan dengan harga terjangkau dan menu yang tidak kalah sedap.

 

 

#Legoland   #4   #Destinasi   #Wisata   #Malaysia