• Selasa, 7 Februari 2023

Begini Cara Mudah Siap Menikah Pasangan Muda

- Minggu, 13 November 2022 | 19:05 WIB
Pasangan muda siap menikah (ist)
Pasangan muda siap menikah (ist)


HARIANTERBIT.com – Sejuh ini bisa menikah dan memiliki keluarga sempurna menjadi kebanggan semua. Apalagi, jika sebelum menikah masing-masing sudah mapan dalam hal pekerjaan dan finansial sehingga tidak merepotkan banyak pihak.

Beranjak dari itu, rupanya ada pihak yang peduli dengan mengadakan Kelas Literasi Keuangan untuk para pasangan muda yang mempersiapkan keuangan menuju kehidupan pernikahan.

Head of Centre for Excellence Great Eastern Life Indonesia, Peter Hermawan menegaskan pentingnya literasi keuangan untuk para anak muda yang sedang mempersiapkan pernikahan.Baca Juga: Mimpi dan Harapan 3 Remaja, Jadi Potret Film Jendela Seribu Sungai

"Jangan sampai ditanya asuransi calonnya malah tidak tahu apa itu asuransi, atau underestimate terhadap asuransi," katanya, pada Financial Fitness Classes bertema Siap Nikah dengan Modal Investasi: Reach for Great New Chapter of Life, di Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Sabtu (12/11/2022).

Selain Peter Hermawan, tiga narasumber lain yang dihadirkan, yakni Merry Riana, Ario Pratomo selaku Nyala Coach dan Bancassurance Advisory Bank OCBC Senny Chendra.
Dikatakan Peter, solusi perlindungan yang lengkap untuk para pasangan muda yang sedang mempersiapkan pernikahan harus diperhatikan sejak dini.Baca Juga: Menangkan Prabowo di 2024, Sebanyak 47 Organ Relawan Kumpul Dalam Satu Wadah

“Tentunya kita tidak mau kalau dana yang telah dikumpulkan untuk mewujudkan pernikahan impian, malah terpakai untuk biaya pengobatan karena terjadinya risiko kesehatan yang tidak terduga," tambahnya.

Hal senada diungkapkan , Merry Riana terkait yang paling penting sebelum menikah adalah meyakini perihal calon suami atau istri adalah partner yang paling cocok untuk lanjut ke jenjang pernikahan.Baca Juga: Kerusuhan Maluku, Dua Personel Brimob Terkenah Panah

Sedangkan, Ario Pratomo menambahkan ketika memutuskan untuk menikah, hal yang harus dipikirkan bukan perihal hari pernikahan saja, namun kehidupan setelah menikah harus dipersiapkan dengan matang.

"Jadi keyakinan untuk menikah itu sangat penting, karena bagaimanapun pernikahan akan mempengaruhi banyak hal dalam kehidupan," jelasnya.

 

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Terkini

Kenali 6 Manfaat Lobak, si Pelindung Sel Darah Merah

Senin, 6 Februari 2023 | 14:21 WIB

3 Faktor Penghambat Pertumbuhan Tinggi Badan, Cek!

Senin, 6 Februari 2023 | 09:43 WIB
X