• Selasa, 7 Februari 2023

Obati Sakit Hati Akibat Dikhianati Pasangan dengan 4 Cara Ini

- Sabtu, 29 Oktober 2022 | 22:40 WIB
Ilustrasi pengkhianatan oleh pasangan. (Getty Images) (Delmaine Donson)
Ilustrasi pengkhianatan oleh pasangan. (Getty Images) (Delmaine Donson)

HARIANTERBIT.com – Ketika kita berhubungan dengan seseorang, kita mungkin pernah dikhianati oleh mereka. Saat pengkhianatan tersebut terjadi, kita pasti merasa sakit hati hingga depresi.

Pertanyaannya, bagaimana cara kita menghadapi perasaan sakit hati yang diakibatkan oleh pengkhianatan dari orang yang kita sayang agar bisa segera move on.

Dkutip dari verywellmind.com, berikut ini adalah cara menghadapi perasaan sakit hati akibat pengkhianatan yang bisa kita coba:

  1. Akui terjadinya pengkhianatan

Saat kita merasa dan yakin bahwa orang yang kita sayangi menghianati kita, hal terbaik yang bisa kita lakukan pertama kali adalah mengakui bahwa pengkhianatan itu memang terjadi.

Menerima kenyataan bahwa kejadian tersebut memang terjadi adalah cara yang lebih efektif daripada menyangkalnya. Dengan demikian, kita bisa menentukan langkah selanjutnya untuk menghadapi si pengkhianat.

  1. Renungkan perasaanmu

Jika kita sudah menerima fakta bahwa pengkhianatan yang kita alami terjadi, renungkanlah perasaan negatif yang kita alami saat ini.

Baca Juga: Bosen Pacaran atau Mau Mengakhiri Hubungan, Simak Tipsnya Guys!

Merasa sedih, marah dan kecewa adalah hal yang umum saat mengalami pengkhianatan. Jadi akui saja bahwa kita merasakan hal-hal tersebut, tetapi jangan sampai kita tenggelam dalam emosi negatif yang kita rasakan.

  1. Evaluasi hubungan selama ini

Setelah kita merenungkan perasaan kita, cobalah untuk merenungkan kembali hubungan kalian sebelum pengkhianatan tersebut terjadi.

Halaman:

Editor: Arbi Terbit

Tags

Terkini

Kenali 6 Manfaat Lobak, si Pelindung Sel Darah Merah

Senin, 6 Februari 2023 | 14:21 WIB

3 Faktor Penghambat Pertumbuhan Tinggi Badan, Cek!

Senin, 6 Februari 2023 | 09:43 WIB
X