Sambut Hari Batik Nasional, Grand Metropolitan Hadirkan Batik Nusantara

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:18 WIB
Hadirkan batik NUsantara (ist)
Hadirkan batik NUsantara (ist)

HARIATERBIT.com – Mencintai negeri ini menjadi sebuah kewajiban bagi warganya. Oleh karenanya, dalam rangka memperingati hari Batik Nasional 2022 yang merupakan budaya asli Indonesia, Grand Metropolitan Bekasi mempersembahkan kegiatan bertema Pesona Batik Nusantara.

Baca Juga: Liga 1 Indonesia Resmi Dihentikan sampai Batas Waktu Belum Ditentukan

Sebuah rangkaian kegiatan yang mengenalkan beragam batik Nusantara sekaligus upaya untuk mendekatkan kreasi batik Nusantara pada destinasi hiburan sehari-hari (mal), sehingga edukasi akan penting dan berharganya nilai-nilai karya Nusantara dapat tercapai. 

"Acara ini sebagai sarana masyarakat untuk mendapatkan informasi seputar batik dan kerajinan yang dapat memberikan pengalaman menarik bagi pengunjung. Para pelaku industri batik juga memiliki sarana untuk bisa mengembangkan ide kreasi dan inovasi sehingga menghasilkan produk eksklusif dan bernilai jual tinggi," kata Direktur PT Metropolitan Land tbk, Santoso, Sabtu (1/10/2022).

Baca Juga: Modifikasi Nissan March Senilai Rp500 Juta Curi Perhatian di IMX 2022

Dikatakannya, pesona Batik Nusantara menyuguhkan kegiatan menarik yang dapat dinikmati oleh pengunjung mal. Mulai 1 hingga 9 Oktober 2022, berupa penampilan fashion show dari sejumlah perancang busana ternama Indonesia. Diantaranya, Poppy Dharsono, Defrico Audy, Sonny Muchlison, Dana Duriatna, Yoyok Prasetyo, Jeni Tjahyawati, Nina Nugroho dan lainnya.

Selain itu, rangkaian acara juga dilengkapi dengan pameran koleksi batik Nusantara dari sejumlah perancang busana ternam. Antara lain, Dian Pelangi, Koleksi Batik Bekasi, Batik Pulasaran, Ethnic KJ Batik, Vio Vibes, Indadari Batik, Batik Sakera, hingga Batik Trusmi yang berlokasi di main atrium, Grand Metropolitan Bekasi.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenali Ciri Warung Pesugihan, Begini Solusinya!

Rabu, 25 Januari 2023 | 12:12 WIB
X