• Sabtu, 10 Desember 2022

Teratas! 5 Negara Paling RASIS di Dunia, Bisa Sampai Lakukan Pembunuhan

- Rabu, 28 September 2022 | 21:46 WIB
Ilustrasi, Indonesia masuk daftar negara paling Rasis di dunia (pixabay/maiconfz)
Ilustrasi, Indonesia masuk daftar negara paling Rasis di dunia (pixabay/maiconfz)

HARIANTERBIT.com - Rasisme sering terjadi di lingkungan hidup dimana kalangan setara dan lebih banyak dianggap sebagai kaum mayoritas sedangkan kalangan dengan bentuk dan gaya hidup yang berbeda dengan sedikit jumlahnya dianggap sebagai minoritas.

Rasial dapat terjadi seketika ketika kelompok orang menemukan perbedaan pada kelompok lainnya.

Urutan negara paling Rasis di dunia tidak melulu sama karena penelitian yang berbeda dengan jangka waktu yang berbeda juga, menentukan negara rasis di dunia bisa jadi sangat riskan karena memperlihatkan budaya yang dilakukan masyarakat disana.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Drama Korea Inspiratif, Cocok bagi Kalian yang Sedang Butuh Inspirasi

Agar tidak penasaran lagi berikut urutan negara paling rasis di dunia berdasarkan World Population Review dan diurutkan dari posisi teratas pertama.

  1. Amerika Serikat

Negara tersebut sudah sangat terkenal dengan penganut dan meyakini budaya liberalisme. Amerika terkenal dengan negara teratas dengan tingkat rasisme paling tinggi. Beberapa hal kriminal telah terjadi di sana dengan melibatkan orang berkulit hitam sebagai korbannya,

Tahun lalu 2021, kasus penembakan Spa Atlanta yang menewaskan 8 orang diduga motif berdasarkan rasial, selanjutnya kasus penembakan Jacob Blake dan kematiannya George Floyd pada tahun 2020 oleh oknum polisi Amerika.

  1. Ukraina

Berbeda dengan perbuatan rasial yang dilakukan dengan orang Amerika, Ukraina sendiri rasis terhadap etnis minoritas yang berbeda dan kaum LGBT.

Baca Juga: Sebar Foto Jennie BLACKPINK dan V BTS Dikabarkan Pacaran, Gurumi Haribo Sebut Jisoo Ada di Grupnya di Telegram

Perbuatan ini telah terekam sebagai data negara bahwa perlakuan rasisme atau kebencian dilakukan kepada kaum etnis minoritas yang dilakukan oleh individu atau sekelompok anggota.

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Bermain Media Sosial yang Sehat, Begini Caranya

Jumat, 9 Desember 2022 | 09:02 WIB
X