• Jumat, 9 Desember 2022

Pasangan Selingkuh? Ini Cara Mengatasinya Supaya Aman Hatimu

- Sabtu, 24 September 2022 | 13:04 WIB
Ilustrasi. Punya pasangan selingkuh membuat hati sakit. Ingat, selamatkan hatimu!  (pexels.com- RODNAE productions)
Ilustrasi. Punya pasangan selingkuh membuat hati sakit. Ingat, selamatkan hatimu! (pexels.com- RODNAE productions)

HARIANTERBIT.com - Pasangan selingkuh sudah pasti membuat sakit hati. Hubungan yang sudah dibangun dengan lama rusak dan kotor begitu saja karena keadaan dan perilaku pasangan.

Jika kamu mengalami kejadian seperti itu, punya pasangan yang selingkuh,  kamu bisa mengatasinya untuk sedikit meredam rasa sakit dan emosimu yang memuncak.

Ini cara menghadapi pasangan selingkuh agar tak sakit hati berkepanjangan:

  1. Tak perlu Self Harm (Menyakiti diri)

Hey, no! ini bukan kesalahan pada dirimu. Cobalah untuk menyerap semua alasan yang diberikan oleh pasangan, cerna baik-baik dan kamu boleh melakukan tindakan baik atau afirmasi pada dirimu, jangan menyakiti.

Alasan darinya tidak ada hubungannya dengan dirimu, kamu tidak perlu mencari kesalahan pada dirimu apalagi sampai menyakitinya. 

Masa ini memang sangat sulit, tapi percayalah ini akan berlalu, menyalahkan diri sendiri hingga menyakitinya bukan jalan keluar yang tepat.

Baca Juga: Spoiler Karakter Pemain Little Women di Episode Pertengahan

  1. Menerima perasaan sakit hatimu.

Gelisah, kesal, sebal, kaget dan tidak menyangka serta perasaan negatif lainnya pasti ada dalam dirimu. Tak apa, terimalah karena memang perasaan itu sedang bergejolak pada dirimu.

Dengan kamu menerimanya pertanda bahwa kamu menghargai diri dan perasaanmu. Ini akan berlangsung cepat, sama seperti kamu menaiki halilintar.

Hubunganmu dan pasangan akan membaik jika kamu mengkoordinasi perasaanmu lebih dulu sebelum membuka obrolan dengan pasanganmu.

Halaman:

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X