• Sabtu, 10 Desember 2022

5 Fakta Menarik Tentang Festival Chuseok Korea yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

- Senin, 12 September 2022 | 20:38 WIB
5 fakta menarik Festival Chuseok Korea (Sumber Instagram @koreadispatch)   
5 fakta menarik Festival Chuseok Korea (Sumber Instagram @koreadispatch)  

HARIANTERBIT.com – Chuseok dikenal sebagai Hangawi atau Thanksgiving Korea adalah festival tradisional untuk merayakan panen makanan musim gugur.

Festival ini dirayakan pada hari ke-15 setiap bulan ke-8 dari kalender lunar. Selama tiga hari liburan Chuseok di Korea Selatan, kebanyakan orang akan kembali ke kampung halaman mereka dan menghabiskan waktu bersama anggota keluarga.

Selain itu, biasanya mereka juga menunjukkan penghargaan atas panen musim gugur. Ini adalah salah satu festival budaya paling penting di negara ini.

Baca Juga: Ikatan Cinta 12 September 2022: Aldebaran Makin Mesra dengan Andin

Melalui K-Pop dan bentuk K-Media lainnya, sebagian besar konsumen Hallyu mengetahui bahwa selama Chuseok, orang biasanya mengenakan pakaian tradisional Korea hanbok dan menikmati masakan tradisional.

Dilansir dari Koreaboo, inilah lima fakta menarik tentang festival unik Chuseok yang mungkin belum diketahui banyak orang.

  1. Sejarah

Menurut legenda rakyat, festival ini berasal dari Gabae kuno. Raja ketiga kerajaan Silla memulai kontes menenun selama sebulan antara dua tim.

Hari terakhir kompetisi adalah Gabae, di mana tim yang telah menenun lebih banyak kain akan disuguhi oleh tim lain ke pesta besar.

Baca Juga: Mangkuk Ayam Jago, Wadah Lgendaris Pilihan Google

Di sisi lain, sebagian besar cendekiawan percaya bahwa Chuseok mungkin berasal dari perayaan perdukunan kuno pada bulan panen ini karena masyarakatnya yang bergantung pada pertanian.

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Bermain Media Sosial yang Sehat, Begini Caranya

Jumat, 9 Desember 2022 | 09:02 WIB
X