• Rabu, 7 Desember 2022

Wisata Thailand? Ini 5 Rekomedasi Tempat yang Tak Boleh Dilewatkan

- Senin, 12 September 2022 | 10:51 WIB
Wisata Thailand sungguh seru. Catat dulu lokasi yang asyik agar tak terlewat.  (pixabay)
Wisata Thailand sungguh seru. Catat dulu lokasi yang asyik agar tak terlewat. (pixabay)

  HARIANTERBIT.com - Thailand adalah salah satu negara dengan tujuan wisata yang cukup populer di dunia. Wisata Thailand bisa dilakukan ke pantai, pulau, kuil, dan kuliner yang lezat.

Dengan begitu banyak tempat untuk dikunjungi di Thailand, ini bisa membingungkan bagi Anda yang baru pertama kali berkunjung ke Thailand.

Untuk membantu anda memilih tempat terbaik untuk dikunjungi ke Thailand, Tim Harianterbit telah merangkum beberapa tempat yang wajib dikunjungi ketika anda ingin berlibur ke Thailand.

Tanpa berlama-lama, Berikut Rekomendasi 10 tempat yang wajib dikunjungi di Thailand:

Baca Juga: Ini Bjorka, Sang Hacker


1. Bangkok, Thailand Tengah

Bangkok merupakan rumah bagi beberapa arsitektur paling menakjubkan di Thailand, banyak bangunan unik seperti kuil-kuil mewah di Grand Palace dan Reclining Buddha raksasa di Wat Pho. Bangkok merupakan tempat yang cocok bagi Anda yang ingin memahami lebih dalam tentang budaya unik Thailand.

Banyak tempat dan kegiatan yang bisa dilakukan disana seperti menjelajahi kawasan kota tua, mengunjungi Grand Palace, Wat Pho, dan Wat Arun, sambil menikmati kuliner khas dan lezat di Chinatown Bangkok.

Dengan begitu banyak hal yang dapat anda lakukan dan lihat di Bangkok, kamu dapat menghabiskan 2-5 hari untuk menjelajahi kota tersebut, mencoba semua makanan tradisional maupun mempelajari budaya Thailand.

Baca Juga: Tolak BBM Naik, Massa PA 212 dan FPI Serbu Istana

2. Chiang Mai, Thailand Utara

Chiang Mai terletak di bagian utara Thailand, Chiang Mai adalah kota kuno dengan perpaduan antara pegunungan yang memanjakan mata dan berbagai macam arsitektur serta aktivitas yang memiliki sejarahnya tersendiri untuk dieksplorasi.

Chiang Mai merupakan salah satu kota yang wajib untuk dikunjungi di Thailand bagi mereka yang mencari suasana yang santai dan tradisional daripada kota Bangkok yang ramai.

Kota Chiang Mai dikelilingi oleh tembok kuno Lanna, kota tua Chiang Mai mempunyai banyak bangunan kuno yang sangat menakjubkan, beberapa di antaranya berusia lebih dari 700 tahun. Anda dapat mengunjungi tempat-tempat seperti Wat Lok Moli, Wat Chiang Man, Wat Phra Singh, atau Wat Doi Suthep di atas Gunung Doi Suthep yang ada di dataran tinggi.

Belum lagi, Khao Soi, dengan hidangan mie khas daerah tradisional yang lezat dan unik, dan Sai Au, sosis pedas Chiang Mai, adalah makanan yang wajib dicoba saat Anda berada di kawasan tersebut.

Baca Juga: Riza Patria Pamit Jelang Berakhirnya Masa Jabatan

3. Doi Inthanon, Thailand Utara

Pada ketinggian 2.565 meter (8.415 kaki), Doi Inthanon, yang terletak tidak terlalu jauh dari Chiang Mai adalah dataran tertinggi di Thailand dan mendapatkan cuaca yang tidak biasa Anda dapatkan di Thailand dengan angin sepoi-sepoi yang lebih dingin dari biasanya.

Di dalam Taman Nasional Doi Inthanon, Anda akan menemukan beberapa air terjun yang menyegarkan di provinsi Chiang Mai seperti Air Terjun Wachirathan yang gagah dan air terjun Mae Ya Waterfall yang menakjubkan.

Di puncaknya, anda juga bisa melakukan pendakian, salah satu pendakian terbaik di sana adalah jalur Kew Mae Pan di mana Anda dapat mendaki sepanjang punggungan gunung di mana Anda akan dapat menemui lautan awan yang indah.

Baca Juga: Ini Bjorka, Sang Hacker

4. Mae Hong Son Loop, Thailand Utara

Mae Hong Son Loop mungkin adalah salah satu perjalanan darat terbaik yang dapat Anda lakukan di Thailand. Dengan titik awal dan titik akhir di Chiang Mai, Mae Hong Son Loop akan membawa Anda ke jalan yang mengelilingi provinsi utara Mae Hong Son, membawa Anda melewati beberapa lanskap paling menakjubkan yang pernah Anda lihat di Thailand.

Loop Mae Hong Son akan membawa Anda ke tempat-tempat seperti Mae Sariang, kota terpencil yang tenang di tepi Sungai Yuam, Ibu Kota Provinsi Mae Hong Son, mempunyai banyak kuil bergaya Burma yang menakjubkan, dan Ladang Bunga Matahari Meksiko yang tersebar di beberapa bukit sejauh mata memandang.

Baca Juga: Ramalan Shio Hari Ini, 12 September 2022: Shio Ayam Jantan Yuk Tingkatkan Tabungan

5. Sukhothai, Thailand Utara

Sukhothai, sebuah kota kecil di bagian utara bawah Thailand, pernah menjadi rumah bagi ibu kota pertama Siam pada abad ke-13 yang didirikan oleh Raja Ramkhamhaeng yang agung dan dianggap sebagai tempat lahirnya peradaban Thailand.

Sukhothai adalah tempat kelahiran tradisional mulai dari seni hingga gaya arsitektur yang akan Anda lihat di seluruh Thailand dan Sukhothai merupakan tempat yang lebih baik untuk belajar tentang sejarah orang Thailand.

Di Sukhothai, Anda akan menemukan Taman Bersejarah Sukhothai yang sangat besar di mana anda bisa mengelilingi banyak bangunan kuno yang terpelihara dengan baik dari abad ke-13 yang memungkinkan untuk melihat sekilas seperti apa Kerajaan Sukhothai di masa lalu.***

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X