5 Rekomendasi Gunung yang Cocok Untuk Pendaki Pemula

- Sabtu, 3 September 2022 | 00:05 WIB
Ilustrasi pendakian gunung (Pexels/Lucas Schulz)
Ilustrasi pendakian gunung (Pexels/Lucas Schulz)

HARIANTERBIT.com – Indonesia terkenal memiliki banyak gunung yang tersebar diseluruh pulau. Gunung-gunung di Indonesia menyajikan pemandangan alam yang dapat memanjakan mata dan memuaskan hati bagi para pendakinya.

Mendaki gunung menjadi kegiatan yang tepat untuk merehatkan pikiran dari segala urusan yang setiap hari kita jalankan, terlebih jika kamu seorang pecinta alam dan suka kegiatan petualangan.

Namun, jika kamu belum pernah mendaki gunung dan punya niat untuk melakukan pendakian. Ada beberapa rekomendasi gunung yang cocok untuk pemula.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film yang Sedang Tayang di Bioskop Bulan September Ini

  1. Gunung Andong

Gunung Andong berada di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Gunung andong sering dijadikan tempat untuk pendaki pemula dalam memulai kegiatan pendakiannya.

Dengan ketinggian 1.726 meter di atas permukaan laut (MDPL), gunung andong hanya membutuhkan waktu 3-4 jam saja untuk mencapai puncaknya. Walaupun tidak begitu tinggi seperti gunung lainnya, tetapi gunung andong mempunyai jalur pendakian yang cukup menantang untuk kamu dapat membiasakan diri ketika hendak mendaki ke gunung yang lebih tinggi.

  1. Gunung Papandayan

Berada di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Gunung Papandayan memiliki ketinggian 2.665 meter di atas permukaan laut (MDPL). Papandayan selalu direkomendasikan bagi para pendaki pemula yang ingin mencoba melakukan kegiatan pendakiannya, Gunung Papandayan juga menyuguhi pemandangan yang sangat indah dengan banyaknya bunga edelweiss yang tumbuh.

Baca Juga: 5 Pemain Sepak Bola Terbaik Sepanjang Masa: Nomor 3 Kiper Satu-satunya Mendapat Penghargaan Ballon d'or

  1. Gunung Prau

Setelahnya ada Gunung Prau yang memiliki julukan golden sunrise terindah di Pulau Jawa, dengan ketinggian 2.565 MDPL gunung ini cocok bagi para pendaki pemula. Terlebih jalurnya yang dinilai tidak terlalu berat bagi para pendaki.

  1. Gunung Kencana

Rekomendasi gunung untuk para pendaki pemula selanjutnya adalah Gunung Kencana, Memiliki ketinggian 1.796 meter di atas permukaan laut gunung ini menjadi primadona bagi para pendaki pemula.

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Top Up Game Murah di Mocipay

Jumat, 3 Februari 2023 | 21:18 WIB

5 Manfaat Madu yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Jumat, 3 Februari 2023 | 13:48 WIB

Susah tidur? Ikuti Trik Ini, Dijamin Nyenyak!

Jumat, 3 Februari 2023 | 13:32 WIB

5 Cara Mudah Menyembuhkan Sakit Kepala Secara Alami

Jumat, 3 Februari 2023 | 09:55 WIB

7 Makanan Mengandung MSG, Nomor 7 Sering Dikonsumsi

Jumat, 3 Februari 2023 | 08:37 WIB

Ehm..5 Weton Ini Diramalkan Kawin Lagi!

Jumat, 3 Februari 2023 | 07:17 WIB

5 Manfaat Kesehatan yang Luar Biasa dari Vitamin E

Kamis, 2 Februari 2023 | 19:13 WIB
X