• Rabu, 7 Desember 2022

4 Kebiasaan Gaya Hidup yang Bikin Cepat Tua, Nomor 3 Banyak Dilakukan Orang

- Selasa, 23 Agustus 2022 | 13:35 WIB
Makanan yang mengandung banyak natrium, gula, kolesterol buruk, dan lemak jenuh dapat membuat tubuh lebih rentan terhadap peradangan
Makanan yang mengandung banyak natrium, gula, kolesterol buruk, dan lemak jenuh dapat membuat tubuh lebih rentan terhadap peradangan

HARIANTERBIT.com - Untuk tetap awet muda, banyak orang yang rela membeli produk skin care anti penuaan dengan harga mahal. Tapi ternyata tidak semuanya sukses memperlambat proses penuaan karena tetap mempertahankan aktivitas yang membuat menua lebih cepat.

Usia dapat diperlambat atau dipercepat dengan setiap pilihan aktivitas yang Anda buat. Segala sesuatu yang kita lakukan, termasuk apa yang kita konsumsi, seberapa banyak kita berolahraga, dan bagaimana perasaan kita, dapat memengaruhi seberapa cepat kita menua.

Di bawah ini 4 kebiasaan gaya hidup yang dapat membuat menua lebih cepat, seperti dikutip dari Pinkvilla.com:

Baca Juga: Airlangga Minta Kader Muda Golkar Siap Hadapi Perubahan Iklim

1. Duduk sepanjang hari

Duduk sepanjang hari benar-benar membunuh kita dari waktu ke waktu, meskipun seseorang mungkin tidak langsung menyadari efek dari gaya hidup yang tidak sehat. menurut para ahli, dengan  melakukan pekerjaan meja dari jam 9 hingga 5 sore dapat membahayakan kesejahteraan dalam jumlah yang sebanding. Duduk dalam waktu lama telah dikaitkan dengan aliran darah yang lambat, kesulitan mengendalikan kadar gula, dan kadar kolesterol tinggi yang semuanya merupakan faktor risiko gangguan terkait usia.

2. Kebutuhan akan gula

Makanan yang mengandung banyak natrium, gula, kolesterol buruk, dan lemak jenuh dapat membuat tubuh lebih rentan terhadap peradangan. Gula bersifat pro-inflamasi dan mendorong mikrobiota yang buruk. Semua sifat ini berpotensi mempercepat penuaan.

Baca Juga: DPR Desak Presiden Copot Kapolri, Menkopolhukan Mahfud MD Ambil Alih Kasus Ferdy Sambo

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X