• Rabu, 28 September 2022

6 Makanan Anti Stres, dari Teh Chamomile hingga Dark Chocolate

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 08:10 WIB
Ilustrasi. Salah satu makanan anti stres adalah teh Chamomile. Menghirup secangkir teh hangat diyakini bisa mengurangi beban pikiran.  (pixabay - diapicard)
Ilustrasi. Salah satu makanan anti stres adalah teh Chamomile. Menghirup secangkir teh hangat diyakini bisa mengurangi beban pikiran. (pixabay - diapicard)

 

HARIANTERBIT.com – Banyak cara untuk menghilangkan stress, salah satunya dengan menikmati hobi atau menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga. Di samping itu, juga ada enam makanan angi stres, setidaknya dapat mengurangi stress.

Selain makanan anti stres, cara terbaik untuk mencegah tekanan adalah dengan mengontrol tingkat stres. Ini dilakukan dengan mempertahankan pola makan yang sehat dan seimbang, kaya buah-buahan, sayuran, biji-bijian, lemak esensial, dan daging tanpa lemak seperti ikan dan unggas.

Makanan yang anti-inflamasi membantu mengendurkan saraf dan otot dan mengurangi kadar kortisol dalam tubuh. Stres juga dapat dikelola dengan mengikuti gaya hidup sehat dan memprioritaskan peristiwa yang terjadi dan akan terjadi dalam hidup.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari ini 7 Agustus 2022: Berani dan Jujur pada Diri Sendiri, Sagitarius!

Seperti dikutip dari pinkvilla.com, untuk mengurangi stress, selain harus memperbaiki  siklus tidur, peradangan, kadar gula darah, tekanan darah juga harus makan makanan benutrisi dalam tubuh. Di bawah ini 6 makanan dapat mengurangi stres dengan menurunkan kadar kortisol.

Teh Chamomile - Secangkir teh chamomile hangat memberikan efek menenangkan yang melemaskan saraf dan melepaskan simpul stres di tubuh.

Teh chamomile telah menunjukkan efek relaksasi pada kram dan nyeri haid, dan mengobati beberapa masalah pencernaan seperti mual dan kembung. Ini memiliki efek anti-inflamasi yang dapat membantu Anda dengan sakit perut dan diare.

Peterseli - Peterseli diperkaya dengan antioksidan dan vitamin K yang membantu pembekuan darah ketika ada memar atau luka pada kulit. Selain itu juga berkontribusi pada kepadatan tulang.

Peterseli juga kaya akan vitamin C yang mengurangi stres oksidatif dan mengurangi gangguan kesehatan mental seperti depresi dan kecemasan. Antioksidan mengurangi risiko penyakit kronis seperti beberapa jenis kanker dan mengendurkan otot.

Halaman:

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inner Child terluka? Tips mengurus anak masa depan

Senin, 26 September 2022 | 12:05 WIB
X