• Senin, 8 Agustus 2022

Ambisi StartUp Sumber Gizi Majukan Bisnis Frozen Food Indonesia

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 16:43 WIB

HARIANTERBIT.com - Bisnis Frozen Food adalah salah satu bisnis yang meningkat drastis saat pandemi dengan nilai pasar mencapai Rp 90 triliun pada 2021 dan diprediksi akan melesat hingga Rp 200 triliun pada 2025. 

Ini menunjukkan peningkatan konsumsi masyarakat pada produk frozen food dan menjadi kabar baik bagi pengusaha frozen food baik level UMKM maupun industri. Kemajuan industry frozen food juga bisa menjadi indikator meningkatnya kualitas asupan gizi masyarakat Indonesia. 

SumberGizi.com hadir menjadi StartUp yang membantu konsumen frozen food mendapatkan supply terbaik sekaligus membantu produsen frozen food memproduksi & memasarkan produk mereka.

Baca Juga: Segerakan Vaksin Booster Terhadap Anak untuk Antisipasi Peningkatan Jumlah Kasus Covid 19

CEO SumberGizi.com Yuari Trantono mengatakan bahwa StartUp miliknya menempatkan diri sebagai aggregator yang memudahkan masyarakat mendapatkan beragam jenis frozen food dengan harga kompetitif yang berasal dari puluhan produsen daging & frozen food yang ada di berbagai kota di Indonesia. 

Selain itu SumberGizi.com juga membantu UMKM dan industri frozen food mendapatkan bahan baku untuk produksi olahan makanan mereka.

Dengan pengalaman lebih dari 8 tahun di dunia industry frozen food, SumberGizi.com telah memiliki puluhan mitra supplier produk frozen food dan ratusan reseller yang menjual beragam produk frozen food ke masyarakat. Di tahun 2021 saja, sumbergizi.com mencatat volume penjualan hingga 2.500 ton dengan nilai transaksi telah menembus angka ratusan miliar rupiah. 

“Ini adalah pencapaian bagus yang membuat sumbergizi.com tetap bertumbuh di masa pandemi covid-19 tanpa bakar uang dan pengurangan karyawan”, ujar Yuari dalam keterangannya, Sabtu, 6 Agustus 2022.

StartUp milik alumni Peternakan UGM ini berambisi membantu industri frozen food Indonesia semakin maju hingga memimpin pasar frozen food di ASEAN. Ini adalah pekerjaan besar yang membutuhkan kolaborasi dari berbagai sector mulai dari pemerintah, produsen, supply bahan baku, lembaga riset, permodalan, masyarakat hingga aggregator agar kualitas, kuantitas dan pelayanan dalam industry cold chain ini semakin kompetitif. 

Apalagi Indonesia memiliki banyak jenis makanan local yang bisa dikembangkan menjadi produk frozen food.

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

X